Memulai Bisnis Furniture (Mebel) Tanpa Modal Apa Saja Persiapannya?

Mau memulai bisnis furniture tanpa modal? Apa saja ya yang harusnya dipersiapkan. Kebanyakan orang masih kebingungan harus mulai bisnis furniture dari mana. Kemudian mendapatkan modal untuk memulai bisnis furniture dari mana, dari mana ya. Tanpa modal sekalipun saya yakin banyak yang berharap akan mendapatkan keuntungan berupa penghasilan besar dari bisnis mebel ini.

Bisnis Furniture (Mebel)

Furniture adalah istilah yang jamak digunakan untuk perabotan rumah tangga yang fungsinya sebagai tempat untuk penyimpan barang, bisa juga tempat duduk, tempat tidur, lemari dan tempat mengerjakan sesuatu dalam bentuk bisa berupa meja atau juga tempat menaruh barang di bagian permukaannya. Bahan pembuatan furniture bisa saja dari kayu, bambu, logam, bahan plastik dan bahan-bahan lainnya.

Membuka bisnis furniture yang merupakan salah satu rangkaian dari lokomotif bisnis properti yang tidak terpisahkan. Permintaannya beriringan dengan jumlah properti yang diproduksi. Maka itu tidak salah banyak juga pebisnis yang mengambil segmen bisnis ini. Permintaanya yang masih tinggi karena kebutuhan juga akan menjadi daya tarik tersendiri.

Memulai Bisnis Furniture Tanpa Modal

memulai bisnis furniture tanpa modal

Mau mulai berbisnis furniture tanpa modal? Ada beberapa hal yang seharunya diperhatikan selain masalah modal. Jika tidak punya modal ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk medapatkan permodalan.

  • Tawarkan untuk pembayaran di muka minimal 50% atau sebesar biaya awal yang kamu perlukan untuk membuat furniture pesanan tersebut. Jadi di awal kamu tidak perlu mengeluarkan modal cukup besar. Kamu cukup menambahkan sedikit saja uang pribadi untuk membuat furniture, karena ada yang bayar duluan.bisnis tanpa modal furniture
  • Kamu juga bisa bagi hasil dengan teman yang memiliki uang lebih untuk permodalan, tawarkan keuntungan yang wajar saja. Hindari menggunakan permodalan dari bank ataupun pembiayaan berbunga lainnya itu saran saya. Dengan memiliki pemodal yang mau untuk diajak berbagi hasil tentunya usaha kamu dapat lebih berkembang karena bisa tetap produksi sambil memasarkan furniture (mebel)
  • Atau bisa juga kamu jadi reseller mebel aja. tawarkan dulu minat ya kamu tinggal bayar dan dapat keuntungan dari selisih harganya. Misalkan kamu beli dengan harga sekian juta dan kamu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi yaitu sekian juta. Maka akan sesilih sekian ratus ribu yang mungkin bisa kamu dapatkan.

Pilihan bisnis furniture

Bisnis furniture itu banyak macamnya, kalau kamu mau memulai bisnis furniture, ya tentunya yang kamu harus persiapkan adalah kemampuan menjual. Kalau kamu memiliki kemampuan menjual bukan hanya furniture (mebel) yang bisa kamu jual, tapi barang lainnya juga. Selain itu kamu juga sebaiknya memiliki pemahaman yang baik terhadap yang namanya furniture.

bisnis furniture

Berikut ini adalah beberapa pilihan bisnis furniture yang bisa kamu pilih untuk kamu tekuni:

  • Bisnis jual furniture

Kamu bisa jual furniture (mebel) lemari rak kursi sesuai barang mana yang kamu suka. Di awal tentunya ada modal yang harus disediakan untuk membuat furniture jadi.

  • Bisnis pemasaran furniture

furnitureCari aja orang yang kesulitan memasarkan furniturenya, kemudian kamu tawarkan untuk membantu menjualnya.

  • Bisnis reseller furniture

Cari furniture unik dan bagus untuk dijual kembali. Beli dengan harga yang lebih murah kemudian jual lagi.

  • Bisnis reparasi furniture (mebel)

Mungkin anda memiliki keahlian untuk memperbaiki furniture? Anda bisa membuka bisnis ini siapa tahu anda beruntung.

Yuk mulai dan persiapkan bisnis furniture kamu

bisnis tanpa modal

Tunggu apa lagi? Dari berbagai penjelasan diatas, mungkin sudah sedikit memberikan kamu gambaran tentang bisnis furniture seperti apa yang kamu ingin wujudkan. Kembangkan dengan ilmu tentang permebelan yang perlukan. Pelajari dan kembangkan lebih hebat lagi kemampuan yang kamu miliki dan jadikan hal itu sebagai sebuah kelebihan kamu. Yuk mulai persiapkan bisnis furniture kamu sekarang juga, sekalipun tanpa modal. Baca artikel tentang peluang bisnis lainnya di kategori peluang bisnis.

Incoming search terms:

  • bisnis furniture tanpa modal
  • bisnis furniture
  • bisnis mebel online
  • usaha mebel kecil
  • bisnis furniture unik
  • reseller furniture tanpa modal
  • bisnis mebel
  • usaha furniture
  • usaha mebel
  • modal awal usaha mebel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *