Menemukan Market Yang Tepat Untuk Menjual Properti Anda

Kepada siapakah saya harus menjual properti? Mungkin pertanyaan itu seringkali terpikirkan oleh sebagian besar pemasar properti. Menemukan market yang tepat untuk properti yang akan anda jual sebenarnya tidak terlalu sulit apabila anda mampu memahami kenapa market harus membeli properti anda. Mudahnya adalah, menemukan alasan seseorang mau membeli dari anda.

menemukan-market-untuk-properti

Bagaimana cara mencari calon pembeli untuk properti yang anda jual? Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan cara mengenali produk sendiri lebih dari siapapun. Pelajari seluk beluk kelebihan dan kekurangan produk. Pelajari juga apa yang menjadi pembeda dengan produk sejenis sehingga orang harus membeli produk anda melalui anda. Kemudian anda bisa melakukan langkah pemetaan berikut ini untuk mencari siapa calon pembeli yang paling ideal.

1. Siapa yang butuh

Cobalah untuk berfikir sedikit terbuka dengan produk anda. Misalkan anda menjual rumah dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi di lokasi yang tanahnya berukuran tidak terlalu luas dengan konsep rumah sederhana. Menurut anda siapa yang mungkin akan membelinya?

Baca juga: Coba Cara Tepat Menjual Rumah Online Biar Cepat Laku Berikut Ini

Mungkin pasangan yang baru saja berkeluarga. Mungkin juga seorang mertua yang akan membelikan menantunya/anaknya. Namun kemungkinan besar yang membeli bukanlah seorang nenek-nenek berusia lanjut. Itu artinya anda bisa mulai menawarkan pada orang yang menurut anda memiliki kriteria dan cocok untuk membeli rumah anda.

Bagaimana dengan sebuah ruko? Apakah sebuah keluarga baru yang bekerja pada suatu instansi membutuhkan ruko? Bisa saja, namun lebih besar kemungkinan yang membeli adalah seorang pengusaha yang berkeinginan untuk membuka unit usaha baru, atau membutuhkan ruko untuk kegiatan bisnisnya.

Dengan mengetahui kira-kira siapa yang membutuhkan properti tersebut anda bisa fokus pada kemana anda akan menjual properti.

2. Gunakan media pemasaran yang tepat

Menawarkan atau menjual melalui sebuah media pemasaran tentu akan menghasilkan ketertarikan pada segmen tertentu, tentunya anda akan mulai belajar menilai kira-kira nantinya rumah yang anda jual akan lebih laris jika menggunakan media pemasaran apa.

Baca juga: 4 Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Bisnis

Di awal mungkin benar anda mencoba berbagai media pemasaran yang ada, namun kedepanya setelah anda tahu, ketika menggunakan media pemasaran tertentu katakanlah A, kemudian mampu mendatangkan peminat dengan kriteria x yang memiliki daya beli tertentu, atau merupakan segmen tertentu itu akan menjadi sebuah data untuk anda.

Kedepannya jika anda menjual hal yang kurang lebih sama, dalam artian tipe propertinya, anda bisa menggunakan data yang sudah ada untuk memaksimalkan penjualan. Misalnya menjual properti dengan range harga sekian akan lebih baik dijual melalui media pemasaran berikut, dan seterusnya.

3. Gali informasi dari perumahan yang sudah ada

Mungkin anda punya akses untuk mengetahui apa seluk beluk orang yang bertempat tinggal pada perumahan tertentu. Jika memungkinkan untuk mengetahuinya anda mungkin bisa menerapkan juga pada properti yang anda jual. Misalkan di sebuah perumahan kelas atas anda mengetahui siapa saja yang menjadi pemiliknya (latar belakang pekerjaan) kemungkinan anda juga bisa menawarkan rumah dengan spesifikasi kelas atas untuk kalangan yang memiliki latar belakang pekerjaan sama.

Menggali data dari perumahan atau properti yang sudah ada dan terjual memungkinkan anda untuk mendapatkan data yang lebih valid. Bisa jadi properti anda dengan kriteria yang kurang lebih sama dengan perumahan yang sudah ada memiliki peminat dengan latar belakang pekerjaan yang sama.

Tags :
Menemukan Market Yang Tepat Untuk Menjual Properti Anda | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */