Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Menentukan Lokasi Kantor Untuk Bisnis Agen Properti Yang Tepat

Jika anda ingin memulai bisnis apapun itu, termasuk bisnis agen properti, tempat merupakan salah satu hal yang wajib untuk dipertimbangkan. Bisnis agen properti adalah bisnis dimana tugasnya adalah membantu dalam penjualan dan sebagai pemberi saran untuk pembeli. Bisa dibilang posisinya adalah ditengah, dan sebaiknya sebisa mungkin memang tidak memihak salah satu dari klien yang dibantuk, entah itu penjual ataupun pembeli, tapi lebih kepada memberikan solusi untuk semua pihak yang berakhir dengan win:win solution (sama-sama untung).

Dalam bisnis properti atau lebih tepatnya bisnis agen properti ini, tentu sebaiknya memiliki kantor dalam kegiatan operasionalnya. Entah itu untuk nantinya digunakan sebagai tempat untuk bertemu dengan calon konsumen(baik itu pembeli atau penjual), bisa juga digunakan untuk meeting antar anggota yang tergabung dalam bisnis agen properti, dan juga masih banyak hal lainnya yang bisa didapatkan dari kepemilikan terhadap kantor.

Baca juga : Bagaimana Cara Memulai dan Menjalankan Bisnis Agen Properti

 

Keuntungan memiliki kantor dengan lokasi yang tepat di bisnis agen properti

kantor agen properti

Kepemilikan terhadap kantor ini menjadi sangat penting sebab selain membantu untuk pertemuan tentunya dilain sisi akan memudahkan konsumen untuk menjangkau bisnis agen properti yang sedang anda jalankan. Bayangkan konsumen yang kebingungan ingin menjual rumah atau tanah miliknya kemudian dapat dengan mudah meminta bantuan anda untuk menjualkan rumah yang dimiliki yaitu dengan cara datang langsung ke kantor anda, tentu akan sangat memudahkan bukan?

Ya keuntungan lainnya sebenarnya masih banyak seperti misalkan ketika bisnis agen properti yang sedang dijalankan kurang dipercaya konsumen, bisa dengan mudah setidaknya mengurangi stigma negatif di benak konsumen dengan menunjukan kantor yang dimiliki. Selain itu bila konsumen yang awalnya belum kenal dengan usaha kita kalau melihat kantor kita di tempat yang tepat dan mudah dilihat tentu bisa saja mereka akhirnya tau bahwa ada usaha agen properti di tempat tersebut.

Berbicara keuntungan dari memiliki kantor dengan lokasi yang tepat tentu akan semakin banyak sekali. Namun, memang kadangkala kita harus jeli untuk menentukan lokasi kantor ini, sebaiknya tidak memilih yang terlalu mahal atau murah harganya, dengan pertimbangan yang nanti akan dijelaskan pada bagian selanjutnya.

 

Tips menentukan kantor yang tepat untuk bisnis agen properti

tips tepat memilih tempat agen properti

Agen properti dan juga bisnis yang memang butuh kantor sebenarnya bisa menggunakan pertimbangan berikut ini untuk menentukan kantor yang tepat untuk kelangsungan bisnisnya. Sekali lagi saya katakan adanya kantor ini penting, tinggal selanjutnya jika anda sudah punya kantor, bagaimana anda menjalankannya dengan baik dan memanfaatkan keunggulan lokasi penjualan yang anda miliki. Bagaimana cara menentukan kantor yang tepat untuk bisnis agen properti? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Hal pertama yang selalu jadi pertimbangan banyak orang adalah kedekatan lokasi usaha yang akan dipilih dengan market yang dibidik. Misalkan bisnis agen properti, tentu kan membidiknya orang dengan kalangan tertentu, ya sebaiknya memang dekatilah tempat mereka biasa nampak. Sehingga peluang untuk mendapatkan penjualan dari sasaran yang dibidik akan lebih baik.
  2. Pertimbangan selanjutnya dalam pemilihan lokasi adalah masalah terlihat atau tidaknya tempat anda. Mungkin anda memiliki barang yang bagus, anda menjualkannya namun tempat yang anda pilih ternyata tidak layak untuk melakukan penjualan. Singkat cerita misalkan anda menjual sesuatu yang mahal namun lokasi anda berada di tempat yang dekat dengan masyarakant kelas menengah ke bawah.
  3. Kemudahan akses dan kepadatan arus di jalan juga harus dipertimbangkan, jika bisnis anda dimulai dengan sesuatu yang mudah tentu dalam mendapatkan pembeli juga semakin mudah. Bayangkan bila anda tidak mrmiliki kantor, dan kesulitan untuk memilikinya tentu akan sangat menghambar penjualan bukan? Hal itu sebab, (*) cek di bagian sebelumnya sedikit sudah disinggung sepertinya.

 

Bagaimana cara memiliki kantor tersebut

Cara memilih kantor selain 3 cara diatas yang sebelumnya sudah dijelaskan tentu dalam memilih kantor apalagi untuk agen properti tidak bisa sembarangan. Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah masalah biaya sewa (jika anda menyewa) biay beli (jika anda memilih membeli) selain itu aspek legal dan lingkungan sekitar juga harus ikut dipertimbangkan.

Jika memang anda serius untuk bisnis agen properti, maka sebaiknya anda bisa menentukan bagaimana cara memiliki kantor yang tepat sesuai dengan yang tadi sadah dipaparkan. Jika anda suka dengan artikel ini bantu saya untuk membagikannya dengan teman anda yang lain. Semoga informasi ini bermanfaat, terima kasih sudah membaca.

/* */