Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Menjual Tanah Terlalu Cepat? Berbahaya!

Kebanyakan orang memang menginginkan sesuatu yang serba instan. Tidak terkecuali ketika menjual tanah ingin cepat terjual. Memang namanya berjualan menginginkan sesuatu yang instan itu bisa dibilang wajar. Entah itu ada motif tertentu seperti kebutuhan ataupun tidak, lebih cepat terjual memang lebih baik. Namun ada beberapa hal ternyata yang cukup membuat kenapa menjual terlalu cepat dalam hal ini terlalu terburu-buru bernafsu untuk menjual terlalu cepat akan menimbulkan kerugian.

Lho lho lho, sebelah mana ruginya, tanah lebih cepat terjual kan berarti akan ada uang cash masuk yang bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya? Iya itu memang benar, namun yang saya maksudkan disini adalah kondisi terlalu terburu-buru. Sehingga akan banyak sekali merugikan anda tentunya sebagai pemilik. Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang kenapa menjual tanah terlalu cepat itu berbahaya atau kurang baik.

Tanah anda yang dijual laku cepat?

Tentu akan sangat menyenangkan ketika tanah yang anda tawarkan ke orang, ketika akan dijual bisa laku dengan cepat. Siapa sih penjual yang tidak ingin dagangannya laku cepat? Kebanyakan sih mau semua. Nah memang sih ada beberapa keuntungan ketika tanah anda bisa laku terjual dengan cepat, seperti berikut ini:terburu-buru menjual tanah

  • Jika anda seorang pebisnis maka tanah yang anda jual dan laku cepat, akan memberikan anda aliran uang masuk yang lebih cepat, sehingga bisa dijadikan modal untuk transaksi selanjutnya. Mantap? Iya!
  • Jika anda sedang memiliki kebutuhan akan suatu hal, menjual tanah lebih cepat, berarti anda memiliki uang cash yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda. Benar? Iya!
  • Dst.

Baca juga: Hindari Tindakan Ini Jika Ingin Tanah Anda Cepat Laku Terjual!

Namun tahukah anda bahwasanya ternyata menjual terburu-buru juga setidaknya memberikan anda kerugian dari sisi lainnya. Yang mana sebenarnya bisa saja hal ini dihindari kalau anda mau sedikit bersabar dan tidak terburu-buru.

Kerugian Menjual Tanah Terlalu Cepat

menjual tanah terlalu cepat

Lebih tepatnya adalah terburu-buru. Ada banyak hal yang akan terjadi dan merugikan anda, berbeda dengan menjual cepat tapi dengan hati-hati dan pertimbangan. Ketika anda menjual terlalu cepat mungkin hal ini yang akan terjadi pada anda.

– Menyesal

Namanya juga terburu-buru, bisa saja kemudian setelah transaksi deal, dan terjadi. Serta semuanya sudah berpindah tangan, anda menyesali keputusan anda untuk menjual tanah tersebut dengan harga sekian. Sebab ketika itu anda menentukan harga sekiranya saja, tidak mempertimbangkan ini dan itu, yang ada hanyalah kebutuhan anda terpenuhi dari hasil penjualan tanah tersebut. Tidak ingin kan menyesal kemudian? Makanya ketika menentukan harga jangan terburu-buru, hanya karena ingin cepat laku terjual, bukan berarti anda mengabaikan hal ini.

– Kerugian materi

Mungkin saja ketika anda sedikit bersabar, anda akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik. Katakanlah ada 2 pihak yang sedang menawar tanah yang anda jual. Si A, menawar dengan harga yang cukup rendah, si B juga demikian namun sedikit lebih tinggi dari si A. Melihat hal tersebut anda yang terlalu terburu-buru menjual tanah lebih cepat, mungkin saja lalai, dan akhirnya karena melihat si B menawar sedikit lebih tinggi anda jadi terburu-buru melepasnya, padahal jika saja anda menunggu lebih tinggi mungkin saja si A mau mengalah dan memberikan penawaran lebih baik. Maka itu sebaiknya tidak terburu-buru.

– Tidak tenang

tidak tenang ketika menjual rumahNamanya terburu-buru ya memang tidak tenang lah. Karena mungkin saja ada kebutuhan yang mendesak, atau mungkin hal lainnya sehingga anda menjadi terburu-buru, maka jangan terbawa arus, tapi sikapilah dengan sedikit lebih tenang. Ketika anda terburu-buru dan terbawa arus ingin menjual tanah lebih cepat maka hasil yang didapatkan juga tidak akan maksimal, selain itu anda sendiri merasa dikejar-kejar dan tidak tenang nantinya.

Tips menjual tanah yang mungkin akan berguna untuk anda

Jika anda menginginkan penjualan tanah anda lebih cepat terjadi, itu sah saja. Namun yang perlu anda tahu bahwa terlalu cepat itu tidak baik. Karena ketika terburu-buru kadang ada hal penting yang mungkin jadi lalai dari pertimbangan matang. Ada tiga hal tadi setidaknya yang akan mejadi sebuah kerugian untuk anda ketika terburu-buru untuk menjual tanah yang anda miliki. Namun kembali lagi, itu semua hanya saran, terserah anda mau seperti apa. Namun satu hal yang pasti, bersabar dan berharap sesuatu yang lebih memungkinkan terjadinya penjualan yang sesuaui dengan harapan anda.

Terima kasih telah membaca, temukan berbagai tips bagaimana melakukan bisnis dibidang properti, tips pengembangan diri, pemasaran dan berbagai hal tentang seluk beluk properti (rumah, tanah, ruko, apartemen, dll) di www.MauProperti.com

/* */