Panduan Menempatkan Tanaman Hijau di Dapur

Kalau anda bosan dengan keadaan dapur yang begitu-begitu saja, anda bisa mencoba untuk menempatkan tanaman hijau di dapur untuk memberikan kesan segar dan sehat pada rumah anda. Sebab dengan menempatkan tanaman hidup di bagian dalam dapur bakalan bisa memberi lebih banyak lagi jumlah oksigen di ruang tersebut, sekalipun itu adalah dapur didalam rumah. Tentunya dengan menempatkan dengan tepat tanaman hijau di dapur anda akan bikin ruangan menjadi lebih sehat, dan sudah pasti nantinya jadi tampak menarik lantaran ada tanaman alami yang tumbuh di dapur.

Tanaman Hijau di Dapur?

Pentingkah adanya tanaman hijau di dapur? Wah ini sih sebenarnya soal selera saja. Untuk masalah manfaat meletakkan tanaman tentu saja banyak sekali dan itu salah satunya sudah dibahas ya sebelumnya. Yuk baca lagi ke bagian atas halaman ini. Masalah penting dan penting, butuh dan butuh ya itu sekali lagi terserah anda.

Selain itu kesegaran di dapur bisa juga didapatkan jika dapur Anda memiliki ukuran cukup lega, bahkan mungkin seluas lapangan bola hehehe, serta nggak dipenuhi oleh banyaknya ragam perlengkapan di tempat tersebut. Sebab bila di dapur Anda banyak sekali barang, ya nantinya kehadiran tanaman hijau sekalipun yang notabenenya dapat menyegarkan malah bisa mengganggu rasa nyaman Anda di kala waktu anda memasak, selain itu malah mungkin adanya tanaman hijau malah akan membuat Anda malah kesusahan mengaturnya.

Nah untuk itu kalau mau menempatkan tanaman hijau di dapur tidak bisa asal. Jika anda ingin tau, bagaimana cara tepat untuk menempatkan tanaman hijau didalam dapur, Anda dapat meletakkannya pada tempat yang benar atau lebih tepatnya caranya sebagai berikut:

1. Jangan Menempatkan Banyak Tanaman Dalam Satu Tempat

tanaman hijau di dapur

Hal pertama yang sebaiknya anda lakukan adalah dengan tidak terlalu banyak menempatkan tanaman di dibagian dapur. Kalaupun jumlahnya banyak ya sebisa mungkin tempatkan pada posisi yang terpisah jangan terkumpul menjadi satu. Anda nggak bisa terlalu menempatkan sangat banyak tanaman di dapur. Cukup sebagian saja, jangan semua diletakkan pada satu tempat, sekiranya anda meletakkan lebih dari satu maka sebaiknya semaksimal mungkin tidak sampai tiga pot tanaman.

Baca juga: Cara Merawat Taman Mungil di Dalam Rumah

Sebab, nantinya jika kamu meletakkan terlalu banyak tanaman, jadinya ruangan akan tampak kumal, penuh, sesak dll, jadinya malah nggak nyaman. Ingat, bila tanaman cuma untuk pemanis serta pelengkap untuk membuat cantik penampilan dapur, jadi cukup sebagian tanaman saja dan tetap pastikan penggunanya nyaman disana.

2. Perhatikan Tempat Menyimpan Tanaman

tanaman hijau di rumah

Kira-kira dimana ya meletakkan pot tanaman yang tepat? Pot tanaman dapat Anda taruh di bagian pojok dapur anda, bisa juga ditaruh dibagian ujung meja, atau bisa juga di dekat jendela. Seperti sebaiknya anda bisa menjauhi penempatan pot tanaman hijau dapur di dekat wastafel atau bak untuk membersihkan piring supaya tanaman tersebut nggak terkena cipratan air apapun itu, termasuk air sabun kala anda tenngah membersihkan piring. Selain hal terserbut ada baiknya tanaman itu nggak ditempatkan diatas meja yang umumnya jadi tempat untuk pemotongan makanan, agar supaya meja itu tetap ada kehigienisannya.

3. Pertimbangkan Juga Tipe Tanaman

tipe tanaman hijau dalam vas

Pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan type tanaman apa ya yang nantinya bisa tumbuh dengan baik didalam ruangan. Sebaiknya tentukan juga tanaman dengan kriteria yang daunnya tampak mengkilap sebab umumnya, walaupun tidak pasti tanaman berdaun mengkilap lebih tahan jika berada di ruangan (dapur) yang bersuhu tinggi seperti halnya dapur. Diluar hal itu, anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih tipe tanaman yang memiliki aroma wangi serta memiliki bentuk yang cantik, selain itu jika pemilihan tepat tanaman untuk dapur maka dapat memberi kesegaran ruang serta selain itu dapat memikat hati siapapun waktu memandangnya dan jadinya betah di dapur.

Tanaman Hijau di Dapur Yuk dicoba

Udah tau kan gimana caranya? Ya dicoba ajalah bagaimana enaknya. Tipsnya udah ada tuh, sesuaikan lagi dengan kriteria kamu sendiri. Kalau masih bingung baca lagi panduan menempatkan tanaman hijau di dapur ini. Kalau bermanfaat ya jangan lupa untuk dibagikan ke rekan kamu. Baca juga tips rumah lainnya.

Incoming search terms:

  • menata tanaman di dapur
  • tanaman di dalam dapur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *