Penataan Simpel Untuk Ruang Keluarga Berukuran Kecil

ruang-keluarga-sederhana

Mengusung konsep sederhana pada ruang keluarga biasanya menjadi alasan untuk ruang keluarga yang berukuran kecil. Mendesain ruang keluarga memiliki beberapa pertimbangan utama yaitu masalah selera dari penghuni rumah dan juga memikirkan keperluan atau fungsinya. Berbeda dengan ruang keluarga yang berukuran luas yang bisa didesain semewah mungkin, ruang keluarga berukuran kecil yang didesain berlebihan justru membuat tidak nyaman untuk ditempati.

Penataan Ruang Keluarga

Pertama adalah sesuaikan terlebih dahulu fungsinya, sesuai namanya yaitu ruang keluarga yaitu untuk tempat berkumpulnya keluarga. Bersantai bersama keluarga akan sangat mengasyikan apabila sambil menonton tv bersama pada acara kesukaan keluarga. Maka itu letakkan televisi di ruang keluarga disudut yang paling pas.

Televisi salah satu keperluan yang harus ada diruang keluarga. Selain itu untuk menyediakan tempat berkumpul yang nyaman ada dua pilihan untuk anda. Pertama anda bisa menambahkan sofa yang empuk di ruang keluarga atau alternatifnya anda bisa menambahkan karpet yang cukup nyaman diruang keluarga.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Ideal Untuk Ruang Tamu di Rumah Anda

Sofa yang empuk bisa membuat nyaman penghuni rumah untuk tetap berada diruang keluarga. Tidak perlu sofa yang terlalu lebar, cukup disesuaikan dengan ukuran ruangan saja. Namun sebisa mungkin cukup untuk seluruh anggota keluarga. Pilih sofa yang tidak terlalu mahal agar dapat menyesuaikan dengan budget, sederhana tapi pas dan sesuai untuk ruang keluarga anda yang berukuran kecil. Walaupun konsep sederhana namun sebaiknya tidak terlalu menyederhanakan dan memilih segalanya asal-asalan.

Bagaimana dengan kipas angin? Pendingin ruangan yang satu ini memang akan sedikit memakan tempat karena ukurannya, namun tidak ada salahnya menggunakan kipas angin untuk persiapan menyejukkan ruangan keluarga yang mungkin saja sedikit panas. Alternatifnya anda bisa menyediakan jendela yang berukuran cukup lebar untuk ada di ruang keluarga, agar sirkulasi udara membaik dan bisa mengalirkan udara dengan baik sehingga ruangan menjadi lebih segar.

Jendela yang cukup lebar juga menjadikan pencahayaan bisa masuk dengan cukup baik, sehingga ruangan tidak gelap. Ruangan yang nyaman adalah yang sirkulasi udara didalamnya cukup baik dan juga pencahayaan yang masuk bisa maksimal dan bagus.

Sisa ruangan yang tersedia bisa digunakan untuk menempatkan benda lainnya yang merupakan hiasan atau rak penyimpanan jika memang masih memungkinkan. Namun bila sudah terasa cukup sesak sebaiknya tidak menambahkan lagi benda apapun pada ruang keluarga. Yang penting bisa nyaman ketika digunakan untuk berkumpul bersama keluarga saja.

Tags :
Penataan Simpel Untuk Ruang Keluarga Berukuran Kecil | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */