Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Pentingnya Super Team Dalam Bisnis dan Bagaimana Membangunnya?

Pernahkah anda berpikir dapat mengerjakan segala sesuatunya sendiri dalam bisnis anda? Ya itu bisa namun, Pernahkah anda berpikir bahwa dengan adanya super team Anda bisa melakukan lebih banyak daripada yang anda lakukan saat ini. Jika mungkin omset Anda saat ini itungannya 1, bisa jadi dengan adanya super team Anda kan bisa mendapatkan lebih banyak lagi.

Pentingnya super team

Ada banyak sekali keunggulan yang akan anda dapatkan ketika membangun super team daripada hanya membangun diri anda sendiri menjadi seorang Superman. Jika anda menjadi Superman anda akan melakukan segalanya Sendiri Saja. Mulai dari berfikir tentang konsep bisnis Anda lalu kemudian Anda mengeksekusi kemudian Anda menghitung memasarkan sendiri menawarkan sendiri kemudian anda melakukan follow up kepada konsumen sendiri, tentu akan banyak menyita waktu anda.

Bukankah dengan adanya super team yang hebat Anda bisa melakukannya dengan lebih baik jauh lebih efektif dan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Ada baiknya anda fokus pada satu hal saja di mana Anda memang memiliki kelebihan di bidang tersebut. Katakanlah Anda ahli dalam bidang pemasaran kembangkan kemampun Anda pada bidang tersebut dan terus berlatih agar hasilnya bisa menjadi lebih baik lagi. Untuk hal-hal yang tidak bisa anda kuasai katakanlah seperti akuntansi keuangan nya, atau mungkin sebenarnya Anda bisa namun hasilnya kurang memuaskan artinya anda tidak produktif jika bekerja di bagian tersebut maka, carilah partner yang sesuai yang memiliki kemampuan memang di bidang tersebut. Itu adalah salah satu contoh Bagaimana pentingnya peran super team dalam bisnis anda.

Baca juga: Ini Nih Ciri Kamu Punya Bakat Jadi Pengusaha Sukses

Bicara tentang pentingnya seperti jika anda sudah memahaminya, saya sarankan Anda bisa segera cari orang-orang yang memang berkompeten di bidangnya untuk membantu Anda mengembangkan bisnis anda. Bagaimana cara mendapatkan super team yang tepat? Berikut ini adalah penjelasannya.

Membangun Super Team

membangun team bisnis

Anda bisa mulai dengan cara memetakan kira-kira pekerjaan apa saja yang tidak bisa anda kerjakan sendiri. Misalkan anda merasa kesulitan untuk melakukan perhitungan uang Anda bisa mencari tim yang bisa mengerjakan hal tersebut, jika mungkin kesulitan dalam hal pemasaran carilah tim yang bisa membantu anda untuk memasarkan produk lebih baik.

Jadi segera Anda bisa untuk mulai memetakan kira-kira kebutuhannya aja diperjelas misalkan pemasaran, pemasaran untuk apa sosial media kah atau mungkin untuk optimasi website atau mungkin bagaimana langkah untuk mengiklankan dan banyak hal lainnya. Katakanlah anda butuh orang untuk bagian produksi diperjelas lagi kira-kira untuk bagian pengadaan bahan siapa lalu mungkin untuk bagian mengolahnya siapa kemudian bagian packing nya nanti siapa lagi.

super team dalam bisnisJika anda sudah memetakannya nantinya bisa mulai mendefinisikan kira-kira kebutuhan setiap bagian itu apa aja kriterianya. Katakanlah pegawai produksi Minimal dia harus SMA atau SMK mungkin juga untuk bagian pemasaran di harus memiliki kemampuan untuk mengelola sosial media seperti Facebook Twitter dan lain-lain bisa juga misalkan anda memberikan kriteria umur dan pengalaman kerja itu lebih terserah kepada anda gimana anda ingin mendapatkan pegawai seperti apa.

Dengan begitu setiap pegawai akan mendapatkan porsinya masing-masing sesuai dengan kemampuan yang dimiliki latar belakang pendidikannya, apa mungkin minatnya dan sebagainya sehingga harapannya hal tersebut dapat menjadikan hasil dari bisnis Anda jauh lebih baik

Yuk coba bangun super team Anda sendiri

Semoga informasi tentang bagaimana tadi sekilas pentingnya super team dan bagaimana mulai merancangnya, bisa membantu Anda setidaknya memberikan gambaran bagaimana nantinya Anda harus bekerja. Ingat zaman sudah berubah semakin besar team anda, bisa jadi malah semakin baik.

/* */