Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Persiapan Menjual Rumah Untuk Meningkatkan Harga Jual

Persiapan Menjual Rumah Untuk Meningkatkan Harga Jual, Simak tips ini untuk meningkatkan harga jual rumah – Tertarik untuk menjual rumah yang saat ini anda miliki? Menjual rumah memang tidak mudah, tapi bukan juga perkara yang sulit asal anda tahu caranya. Jika sudah bisa menjual dalam artian menawarkan rumah kepada orang lain, suatu ketika pasti muncul pertanyaan yang mungkin juga anda alami saat ini. Bagaimana ya cara mempersiapkan proses jual rumah untuk meningkatkan harga jualnya?

Nah untuk anda yang masih bingung simak terus penjelasan dari artikel ini yaitu tips persiapan yang harus dilakukan menjual rumah untuk meningkatkan harga jual. Siapkan beberapa lembar kertas untuk mencatat hal-hal penting yang anda ingin tanyakan, nanti langsung taruh di komentar di bawah ya. Oke lanjut yuk, kita mulai pembahasannya.

Persiapan menjual rumah untuk meningkatkan harga jual

 

meningkatkan harga jual rumah

 

Pertama untuk mendongkrak harga jual rumah ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan salah satunya kita butuh file foto, tolong disediakan dalam bentuk file dan jangan asal-asalan, ada baiknya anda memberikan gambar foto selengkap mungkin dan yang terbaik. Apa saja yang perlu di foto? Pertama tampak depan rumah, kondisi jalan depan rumha, sketsa atau denah dari rumah itu sendiri, dan beberapa foto tampak belakang samping serta yang lain jika memang diperlukan.

Foto dalam kamar harus dipersiapkan sebaik mungkin, hal ini agar terlihat foto kamar tersebut menarik, dan bisa membuat calon pembeli merasa sangat senang apabila bisa memilikinya nantinya. Syukur juga ditambahkan sketsa rumah disertai penjelasan yang cukup baik, beserta ukuran-ukurannya. Misalnya berapa luas ruangan, dan sebagainya. Jadi pembeli tidak perlu waktu banyak untuk sekedar bertanya hal-hal seperti itu, karena sudah dijelaskan. Nah untuk foto ini nanti sebagian bisa kita upload ke situs jual beli rumah yang ada, ataupun dicetak untuk brosur dan disebarkan.

Cari tahu kelebihan untuk meningkatkan harga jual

harga jual rumah

Persiapan Menjual Rumah Untuk Meningkatkan Harga Jual – Berikutnya adalah membuat list atau daftar, apa sih yang jadi keuntungan mereka kalau membeli rumah temen-temen. Misalkan rumahnya anti banjir karena lokasi tinggi, atau misalkan dekat dengan mall, sekolah dan sebagainya. Hal-hal seperti itu juga bisa membantu meningkatkan harga jual rumah agar lebih tinggi lagi. Pokoknya tulis aja apa yang ada dan menjadi keunggulan rumah temen-temen, tidak perlu bohong karena nantinya akan merugikan orang lain dan diri sendiri.

Memperkirakan dan mencari tahu harga rumah temen-temen. Caranya dengan mencari rumah disekitar yang juga dijual, lalu buat perbandingan mudah misalnya, luas tanah berapa, luas bangunan berapa, dan seterusnya. Nanti dibuat perbandingan, dengan rumah temen-temen sendiri, dari situ nanti bisa memperkirakan harga jual yang paling sesuai untuk rumah temen-temen.

Memilih sarana promosi bisa dengan mencari tahu mana sarana promosi yang paling baik, khususnya untuk properti temen-temen, sebab beberapa karakter properti yang berbeda, tidak bisa menggunakan cara promosi yang sama untuk menjualnya dengan lebih efektif. Contoh beberapa cara promosi yang dapat dipilih adalah dengan pasang iklan di media cetak seperti koran dan tabloid, lalu dengan promosi online melalui grup ataupun akun pribadi di sosial media, fanspage, dan sebagainya. Semua bisa dicoba terlebih dahulu agar lebih tahu mana yang lebih efektif, silakan dicoba satu per satu.

Baca Juga : Cara Cepat dan Efektif Menjual Rumah Harga Tinggi Tanpa Iklan Baris

Persiapan terbaik jual rumah untuk meningkatkan harga jual

Persiapan Menjual Rumah Untuk Meningkatkan Harga Jual, telepon dari calon pembeli rumah

Persiapan Menjual Rumah Untuk Meningkatkan Harga Jual selanjutnya dalam menjual rumah tentunya adalah kesiapan dari penjual sendiri, yaitu temen-temen, sebab nantinya ketika nomor temen-temen sudah terpampang maka akan banyak yang menghubungi nantinya. Bukan tidak mungkin akan ada beberapa agen properti dan makelar yang akan ikut ambil bagian menghubungi temen-temen, saran saya kalau memang ingin cepat laku bisa menggunakan jasa agen properti yang profesional pilih cara listing di perusahaan mereka yang tidak terikat.

Jadi ketika temen-temen punya pembeli sendiri maka tidak perlu keluar biaya. Memang sih untuk listing tidak terikat seperti itu, cara promosi mereka tidak terlalu gencar, namun lebih menguntungkan ketika temen-temen juga berhasil membawa pembeli sendiri, artinya tidak perlu keluar biaya tambahan untuk membayar fee.

Ada yang masih bingung atau mau ditanyakan? Yuk tuliskan di kotak komentar berikut ini, biar saya bisa bantu. Kalau mau memberi masukan juga tidak masalah. Oh iya, bantu saya bagikan artikel ini ke temen-temen kamu ya biar makin banyak yang menerima manfaat dari adanya artikel ini. Kunjungi www.mauproperti.com kategori cara bisnis untuk artikel serupa dengan pembahasan yang berbeda.

/* */