Punya Rumah Mungil? Hindari Penataan Interior Seperti Berikut Ini

Memiliki rumah mungil memang akan memberikan kamu banyak sekali kelebihan yang tidak didapatkan ketika kamu memiliki rumah yang berukuran besar. Rumah mungil memang lebih mudah dalam perawatannya selain itu juga tidak perlu terlalu banyak mengeluarkan biaya ketika membuatnya. Namun jangan salah ketika kamu melakukan penataan rumah justru malah rumah mungil inilah yang seharusnya lebih diperhatikan. Sebab, bisa jadi karena kamu salah meletakkan aksesoris ataupun menata bagian interiornya maka membuat rumah kamu menjadi lebih sempit, lebih nggak enak untuk ditinggali dan berapa hal lainnya.

Interior Rumah Mungil

Berbicara masalah interior sebenarnya nggak jauh-jauh dari tata ruangnya aja sih bisa suka suka menaruhnya kamu juga bisa bebas berkreasi dengan rumah mungil yang kamu miliki. Karena itu kan rumahmu sendiri. Tapi ada kalanya juga kamu menerima masukan, kadangkala rumah mungil tersebut menjadi kurang nyaman untuk ditempati hanya karena kita salah meletakkan ornamen-ornamen di dalamnya. Bener ndak?

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dan yang harus kamu cermati lainnya sehingga rumah mungil kamu bisa jadi lebih keren dari sebelumnya dan 5 hal ini harus dihindari jadi biar hasilnya maksimal.

Hindari 5 Hal Ini Untuk Mendapatkan Interior Kerendesain interior rumah mungil

  • Yang pertama adalah masalah jendela sebenarnya ukuran berapa pun jendelanya itu nggak ada masalah tapi ketika kamu meletakkannya di rumah yang berukuran kecil maka hal tersebut harus diperhatikan juga. Karena kesalahan dalam peletakannya saja bisa membuatnya menjadi terlihat sempit malahan. Di rumah yang mungil tambah terlihat sempit lain. Selain itu jangan gunakan jendela yang terlalu besar atau malah sampai bermotif yang penting peletakannya aja yang harus tepat jadi sinar matahari itu bisa ditangkap dengan baik bisa memberikan rasa hangat bagi ruangan. Dalamnya rumah selain itu, perhatikan sirkulasi udara yang ada di bagian dalam rumah.
  • Hal yang harus dihindari berikutnya adalah masalah pewarnaan ruangan yang menggunakan warna gelap itu sebenarnya kurang tepat karena ruang jadi makin gelap eh maksud saya ruangan yang berwarna gelap akan semakin membuat rumah tampak tidak bergairah tidak semangat, sempit dan gelap. Selain itu kesan sempitnya akan semakin terasa. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan warna-warna terang untuk dinding kamu. Kalau kamu masih bingung kira-kira bagaimana mengkombinasi kan warna-warna cat yang ada di rumah kamu cari cari informasi lebih dalam Disini ada beberapa tips untuk mengecatnya sebenernya untuk ruangan seperti itu.
  • Hal berikutnya yang sepatutnya dihindari yaitu adalah tentang meletakkan perabotan yang ada dalam ruangan. Kalau rumahnya kecil otomatis ruangannya juga kecil jadi sebisa mungkin tidak meletakkan perabotan yang berukuran besar dan tidak dibutuhkan di ruangan yang kecil. Berikan prioritas untuk ruangan kira-kira nantinya bakal diisi barang apa aja. Misalkan mebelnya buanyak dan ukurannya besar besar maka analisa dulu kira-kira nanti ruangan ini digunakan untuk apa jika sudah tahu nanti fungsinya untuk apa maka tempatkan perabotan yang sesuai untuk mendukung kegiatan tersebut. Misalkan itu adalah ruang baca maka akan lebih tepat jika kamu memberikan lemari buku untuk di taruh di situ. Jadi bisa untuk menampung banyak buku dan cocok digunakan di ruang baca makanya dikasih sama ruang baca, karena cocok itu tadi jangan sampai ruang baca malah kamu kasih perabotan yang besar seperti lemari pakaian. Dari segi fungsi akhirnya kurang tepat untuk diletakkan di ruangan tersebut. Rumah mungil nya malah semakin, sempit ruangannya, semakin sempit perabotan, gak enak tuh.
  • Selanjutnya adalah bagaimana tentang meletakkan barang-barang seni yang ada dan menaruhnya dengan tepat. Hindari untuk menaruh barang-barang yang seperti itu yang tujuannya untuk dilihat melebihi batas mata. Intinya jangan terlalu tinggi lah dari kita, kan barang-barang seperti itu untuk dilihat, kalau sampai melebihi tinggi mata, artinya leher harus menatap ke atas maka tentunya juga tidak akan nyaman untuk dilihat karena terlalu tinggi itu tadi kalau bisa ya kira-kira sekitar 145 sampai 155 cm dari lantai. Gak terlalu tinggi tapi juga nggak terlalu rendah kira-kira sepandangan orang. Tentu menaruhnya pun jangan asal taruh, jangan asal banyak tapi pertimbangan juga untuk penempatannya. Kalau bisa jangan selalu penuh, menaruh banyak barang seni di rumah mungil kalau terlalu banyak juga akhirnya kesan sempitnya muncul dari situ.
  • Kalau misalkan nanti sekiranya rumah Anda mau dipasangi wallpaper nih kalau bisa sih hindari penggunaan wallpaper yang memiliki motif penuh sekali. Biar mata ini nggak jenuh melihat karena penuhnya motif yang ada pada wallpaper. Sebaiknya pilih motif wallpaper yang ringan-ringan aja yang mudah untuk dilihat. Nyaman, tapi jangan asal juga memilih yang jelek, jadi sekalian yang bagus saja.

Yuk Tata Interior Rumah Kamu Sekarang Juga

interior rumah

Kamu bisa mulai sekarang juga sekiranya bisa segera membuat rumah mungil kamu menjadi lebih baik bagian dalamnya. Jangan sampai beberapa tips yang sudah disampaikan kamu mengabaikannya ya. Walaupun memang itu rumah kamu sih cuman sebaiknya jika memang ingin interior rumah mungkin kamu menjadi lebih baik segera praktekin yang tadi udah dijelasin di situ.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang berapa hal yang sebaiknya dihindari ketika menata interior di rumah mungil kamu. Kalau kamu suka artikel ini kamu juga bisa membagikannya ke media sosial yang kamu miliki dengan begitu akan lebih banyak orang yang tahu dan menerima manfaat dari adanya artikel ini harapan saya sebenarnya artikel ini bisa banyak membantu anda untuk menentukan bagaimana mendesain interior di rumah mungil anda semoga bermanfaat. Baca artikel lainnya di kategori tips rumah.

Tags :
Punya Rumah Mungil? Hindari Penataan Interior Seperti Berikut Ini | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */