Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Rahasia Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti

Ternyata ini Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti – Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya tetang cara bisnis properti tanpa modal, salah satunya adalah dengan menggandeng investor untuk mau turut andil memberikan bantuan berupa dana segar untuk pembiayaan bisnis properti di awal. Adanya kucuran dana segar dari investor ini diharapkan oleh sebagian besar pebisnis properti dapat membantu memperlancar jalannya sebuah bisnis di bidang properti yang sedang mereka jalani.

Baca juga : Mau Ikutan Bisnis Properti Tapi Nggak Punya Modal? Begini Caranya

Sudah barang umum, masalah yang sering menimpa banyak pebisnis pemula, adalah dilema soal modal. Akhirnya apa yang mereka lakukan? Sebagian dari mereka kadang mencoba mencari bantuan modal dari investor. Memangnya mudah? Nah kadangkalah hal itu yang tidak dipertimbangkan oleh para pebisnis tersebut.

Katakanlah jika seorang pebisnis pemula, apa iya bisa semudah itu menggaet orang untuk percaya dengannya dan menyetorkan sejumlah dana untuk kepentingan bisnis yang akan dikelolanya? Tentu tidak, pastilah si investor pun sebelum menaruh uangnya kepada si pebisnis ini, berfikir terlebih dahulu akan jadi seperti apa nanti, bagaimana prospeknya dan berbagai pertimbangan lainnya, yang jumlahnya cukup banyak, itulah masalah yang utama dihadapi para pemula, masalah finansial. Untuk lebih jelasnnya simak artikel Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti yang tepat berikut ini.

Cara Mudah Cari Investor di bisnis properti

Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti

Adapun Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti – Mencari investor itu terkesan mudah bisa juga sulit. Mudah jika anda sendiri sudah pernah melakukannya, dan memang memiliki kredibilitas dan jaringan investor yang mumpuni sehingga mudah untuk mencari modal. Pertanyaannya lagi-lagi untuk yang pemula, apa anda punya jaringan yang cukup baik dan akses terhadap investor?

Kalau tidak punya jaringan kesana, mungkin anda sendiri akan merasa sangat bingung, kasarannya begini “mau di modalin pakai apa nih bisnisku”, padahal mungkin suatu ketika anda menemukan lokasi yang hot (dijual murah, dan pemiliknya sangat butuh uang yang tidak sampai seharga rumah tersebut) untuk di transaksikan. Apa yang harus anda lakukan? Nggak bisa apa-apa lah nggak punya modal iya nggak? Lalu bagaimana caranya?

Salah satu Cara Medapatkan Investor di Bisnis Properti agar lebih mudah mendapatkan investor entah itu untuk bisnis properti atau bisnis lainnya, yaitu dengan sedini mungkin, atau sesegera mungkin (pokoknya cepat lah) membangung citra diri, bahasa gaulnya pencitraan, hehehe. (bukan tujuan politik), artinya disini anda membuat diri anda lebih terlihat lagi dan banyak orang mengkaui bahwa anda adalah orang yang ahli di bidang bisnis properti.

Tujuan dari pencitraan diri ini adalah untuk memudahkan anda sebagai pebisnis membangun citra diri anda dan mendapatkan kemudahan dari hal itu. Jadi misalkan nih, anda seorang pebisnis properti yang anda tunjukan dong ke orang-orang kalau anda memang expert dibidang yang satu ini. Sehingga mereka melihat anda sebagai orang yang memiliki kapabilitas memiliki kemampuan dalam bidang itu, dan suatu saat jika anda menawarkan kerjasama dengan seseorang dalam bidang bisnis tersebut, maka akan sulit sekali untuknya menolak tawaran anda.

Rahasia membangun citra diri untuk mendapatkan investor

Sebelumnya anda harus paham bahwa membangun citra diri ini tidak bisa dilakukan dalam 1 waktu singkat saja, sebab ini lebih kepada seolah memaksa orang lain mengakui keberadaan dan kemampuan kita dengan cara halus dan terus menerus, sehingga ketika ada ucapan kata dan sebagainya yang mengandung unsur misal=”bisnis properti” maka yang pertama kali muncul di benak mereka adalah anda.

Ya, harus anda yang pertama muncul di pikiran mereka, bukan muncul di pilihan kedua, ketiga dan selanjutnya. Sebab tempat terbaik selalu untuk yang pertama. Paham? Ya maka itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa membangun citra diri guna memudahkan anda mencari investor, oh iya sebenarnya pencitraan ini, tujuan utama dan manfatnya jauh lebih besar daripada hanya sekedar mencari investor, jadi akan lebih baik untuk terus menerus dilakukan, agar manfaatnya juga lebih besar.

Lalu bagaimana membangun citra diri? Berikut penjelasannya:

 

berfikir membangun citra diri untuk mencari investor

  1. Edukasi terus menerus

Berikan edukasi tentang bisnis anda mulai dari hal yang sederhana saja dulu, misalkan tentang apa itu bisnis anda, bagaimana seharusnya berbisnis dan sebagainya. Jika anda melakukannya secara terus menerus maka mereka yang membaca apa yang tulis, atau mendengar apa yang anda katakan akan mengerti dan menganggap anda adalah orang yang memiliki kemampuan luar biasa dibidang ini.

Jika mulai sudah ada respon dari mereka bisa dari bertanya, ataupun komentar pada tulisan anda, anda bisa mulai menawarkan sesuatu yang lebih berharga lagi, misalkan ilmu yang lebih mahal lagi nilainya, baru kemudian anda bisa menjual sesuatu kepada mereka, yaitu ajakan untuk berinvestasi dengan anda sebagai pengelola uang mereka. Apakah mereka akan ragu? Ya mungkin, tapi akan lebih banyak yang yakin jika anda melakukannya sebaik mungkin.

  1. Berikan nilai lebih pada mereka, yang tentunya berbeda dari yang orang lain berikan

Kalau kamu terbiasa memberi kebaikan kepada setiap orang, kamu bantu mereka, kamu tolong mereka agar lebih baik. Maka suatu ketika kamu butuh pertolongan mereka tidak menutup kemungkinan mereka akan dengan senang hati membantu ketika kamu butuh pertolongan, atau malah mungkin Allah SWT yang akan langsung bantu kamu. Dengan memberikan nilai atau sebuah value pada orang lain, maka anda akan jadi lebih bernilai lagi. Mungkin anda pernah mendengar kisah tentang elang gumilang yang memberikan value pada bisnisnya, yaitu sekalian membantu orang-orang yang membutuhkan dan lebih memilih untuk membangun perumahan sederhana ketimbang perumahan komersial.

Baca dulu artikel ini biar kamu tahu : Inilah Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia

Kalau belum baca, silakan dibaca dulu artikel tersebut, hal ini saling terkait karena elang gumilang pada akhirnya berhasil sukses dengan caranya sendiri. Banyak investor yang percaya pada komitmennya membangun sebuah bisnis.

Rahasia cara medapatkan investor di bisnis properti

investor di bidang propertiBisa dibilang kedua cara tersebut adalah cara yang paling umum untuk membangun citra diri anda, kenapa? Sebab keduanya adalah cara paling tepat untuk menunjukan siapa anda dan bagaimana anda bisa berkontribusi baik pada bidang anda.

Sebisa mungkin dalam sebuah bisnis tunjukan bahwa anda berbeda dengan yang lain, dan anda adalah seseorang yang memiliki kelebihan dibanding yang lain, dan bangunlah citra diri yang natural dan terus menerus, efeknya luar biasa, dan anda harus mencobanya. Cara yang paling baik dalam membangun citra diri tidak jauh-jauh dari kata give yang artinya membantu, kalau niatanya sudah membantu apapun yang diberi akan lebih bernilai dan syarat akan makna.

Jika informasi yang disampaikan diatas anda rasa cukup bermanfaat, jangan ragu untuk ikut membagikannya di akun sosial milik anda, bantu saya untuk berbagi manfaat lebih banyak orang lagi, melalui anda, itupun kalau anda berkenan dan tergugah hatinya untuk membantu. Jika anda yang ingin anda sampaikan bisa melalui kotak diskusi di bawah ini atau melalui halaman contact us, karena saya akan sangat senang berbincang dan berbagi dengan anda. Terima kasih telah meluangkan waktu anda yang berharga untuk membaca artikel ini, artikel lainnya bisa anda temukan di halaman depan www.MauProperti.com

/* */