Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Rahasia Membuat Pelanggan Jatuh Cinta Pada Anda dan Bisnis Anda

Ingin membuat pelanggan jatuh cinta pada anda anda? Sehingga semua apa yang anda tawarkan akan dibeli. Mau tau bagaimana cara melakukannya? Yuk simak penjelasannya berikut ini. Bisnis dan penjualan adalah satu paket yang artinya bisnis tanpa penjualan tidak ada yang akan anda dapatkan. Bisnis dapat berjalan jika dan hanya jika ada penjualan yang terjadi. Bagaimana bisnis dapat terus berjalan tanpa ada pemasukan uang, tentu mustahil bukan?

Jika anda ingin membuat penjualan yang terus berkesinambungan, terus menerus atau apalah istilahnya pada intinya adalah adalah ada penjualan secara continue maka yang bisa anda lakukan adalah dengan bagaimana menciptakan promosi yang juga berkelanjutan dan juga masalah maintenance konsumen.

Alasan pentingnya membuat konsumen jatuh cinta

membuat pelanggan suka pada anda

Pembahasan kita kali ini adalah lebih kepada bagaimana mengelola konsumen (pelanggan) yang sudah ada. Apa yang diharapkan dari pengelolaan konsumen ini? Tentunya sangat banyak sekali. Manfaat yang bisa didapat antara lain adalah :

  • Promosi secara tidak langsung yang dilakukan konsumen yang puas dengan pelayanan yang kita berikan
  • Adanya pembelian ulang yang berkelanjutan dari konsumen yang puas
  • Dan masih banyak lainnya.

Maka itu disini sangat saya tekankan, pentingnya pengelolaan konsumen, atau mungkin di artikel kali ini dibahas dengan judul Rahasia Membuat Pelanggan Jatuh Cinta Pada Anda dan Bisnis Anda.

Tips membuat pelanggan enggan berpaling dari penawaran anda

Banyak cara sebenarnya yang bisa dilakukan untuk membuat pelanggan enggan berpaling dari apa yang anda tawarkan, atau  bisnis anda, ataupun enggan berpaling dari anda. Jika memang itu yang anda butuhkan anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

1. Kenali Potensi Yang Dimiliki Diri Anda

Kenapa mengenali diri sendiri dapat membuat pelanggan betah menjadi bagian dari anda? Sebab dalam sebuah bisnis, ketika menawarkan sesuatu, salah satu yang dilihat adalah keunggulan apa yang anda miliki. Jika anda mampu memikat hati pelanggan karena memang anda memiliki banyak kelebihan tentu hal itu akan sangat menguntungkan untuk anda. Maka itu penting untuk mengenali dan menggali lebih dalam potensi apa yang anda miliki. Misalkan anda adalah seorang yang menyenangkan dan hobi akan suatu hal, tonjolkan itu ketika memang pelanggan mungkin memiliki minat yang sama dengan apa yang anda sukai. Hal itu akan membuat anda terlihat berbeda dan membuat pelanggan memberikan nilai lebih pada anda, karena mungkin memiliki minat lain yang sama. Ciptakan keunggulan anda sebagai sebuah kelebihan yang bisa dirasakan oleh pelanggan, untuk membuat mereka jatuh cinta pada anda.

2. Manajemen diri

Hal berikutnya kenapa pelanggan bisa suka dengan anda, bahkan sampai loyal dan jatuh cinta pada anda, salah satunya adalah kemampuan anda memanjemen diri anda sendiri. Jika anda mampu menempatkan diri dengan baik, membawa suasana dalam percakapan menjadi lebih menyenangkan tentu hal itu adalah sebuah keuntungan yang dapat membuat pelanggan menjadi suka dengan apa yang anda tawarkan.

Kebanyakan penawaran yang kurang tepat adalah yang cenderung di paksakan. Sekarang anda bisa melihat bahwa, banyak sekali cara menawarkan yang sebetulnya kurang tepat dan cenderung memaksa, mungkin bisa karena bisnisnya memang kurang dibutuhkan dan lain hal sebagainya, sehingga esensi dalam bisnis pun jadi dipertanyakan. Ingat, bisnis yang baik adalah yang merupakan solusi atas permasalahan orang lain.

Baca juga : Strategi dan cara menarik hati pelanggan 

Kalau kita mampu memanajemen diri sendiri, sehingga dalam menawarkan dan berbicara menjadi sangat menarik dan menyenangkan bagi orang lain, tentu tidak menutup kemungkinan untuk anda memiliki pelanggan yang loyal.

3. Kenali pelanggan agar dia suka sama andamembuat pelanggan jatuh cinta

Jika sebelumnya anda harus mengerti tentang potensi diri anda, selanjutnya bisa dilakukan dengan memanajemen diri, hal lain yang juga harus dipertibangkan adalah kemampuan anda mengenali pelanggan agar dia bisa suka sama anda. Anda harus bisa melatih kepekaan anda dan merasakan seolah anda juga sebagai pelanggan, jadi sebelum berkata, menawarkan barang dan sebagainya cobalah untuk seolah menjadi pelanggan, dan rasakan bagaimana cara anda menawarkan. Apakah sudah tepat dan enak untuk didengarkan? Ataukah masih terkesan memaksa dan tidak tau aturan. Coba sesekali anda rasakan agar anda mengerti apa yang diinginkan oleh konsumen, dan mengetahui tentang pola pikir mereka.

Rahasia membuat pelanggan suka pada anda dan bisnis anda

Rahasianya sebenarnya simple, pada intinya adalah memberikan pelayanan semaksimal mungkin, dan jadilah solusi untuk mereka. Kehadiran anda yang menurut anda solusi belum tentu juga anggapan itu sama seperti yang dirasakan konsumen, untuk itu kadangkala anda harus mampu menempatkan diri, dan juga tentunya ikut merasakan seolah anda juga seorang konsumen.

Membiasakan diri memberikan yang terbaik untuk konsumen adalah jaminan bahwa konsumen akan lebih loyal kepada anda, dan pada akhirnya manfaat memiliki konsumen dengan loyalitasnya pada akan memberikan banyak keuntungan, baik dari segi materi dan juga hal yang lainnya.

/* */