Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses di Bisnis Properti

Temen-temen ingin menjadi seorang wirausaha sukses di bisnis properti? Ya, sama seperti kebanyakan orang lainnya, kesuksesan di bidang bisnis apapun adalah sebuah impian. Maka itu simak artikel yang satu ini untuk tahu seperti apa sih sebenarnya rahasia menjadi wirausaha sukses di bisnis properti, ingat seperti biasanya saya selalu ingatkan temen-temen untuk tidak terburu-buru saat membaca artikel disini. Santai saja dan siapkan catatan kecil untuk merangkum hal-hal yang temen-temen anggap penting, tenang aja saran saya untuk mencatat dan membaca dengan perlahan ini nggak wajib kok, khusus yang buat yang mau sukses aja.

Oh iya bicara soal, artikel ini yang diberi judul rahasia menjadi wirausaha sukses di bisnis properti, semata-mata karena saya ingin sharing kepada temen-temen semua, nggak ada maksud menggurui, kalau mungkin temen-temen bersedia untuk koreksi artikel ini ataupun mungkin menambahkan suatu hal its oke tidak masalah silakan langsung mulai diskusi atau komentar di kotak komentar, dan satu lagi sebenarnya artikel ini tidak terkotak pada wirausaha sukses di bisnis properti saja, tapi bisa juga diterapkan di bisnis lainnya, karena ini sifatnya mendasar. Lanjut?

wirausaha sukses

Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses

Rahasia#1 Pelajaran pertama rahasia menjadi wirausaha yang sukses adalah tentang niat, niat yang seperti apa yang seharusnya temen-temen miliki? Yuk baca dulu penjelasannya berikut ini.

Kalau temen-temen disini ditanya, siapa yang mau sukses? Pasti responnya kebanyakan angkat tangan duluan dan dalam hati berkata “iya saya mau”, iya atau iya? Nah disini yang kadang menjadi salah, seharusnya sih kalau hal itu andakata ditanyakan di depan sebuah ruangan, harusnya langsung berlari maju ke depan, itu artinya niatannya untuk sukses nggak setengah-setengah. Kalau cuma angkat tangan dan berkata dalam hati yah semua juga bisa, semua juga mau, eits tapi tunggu dulu tidak semua orang mau untuk segera action contohnya tadi “maju ke depan kelas sambil berkata “saya”. Sepele bukan? Mungkin iya, tapi ini sebenarnya lebih ke arah mental, siap nggak tuh? Harus siap dong, jangan cuma bilang mau mau tapi nggak berani action. Intinya pelajaran pertama bagaimana rahasia menjadi wirausaha sukses adalah mau (punya niatan yang kuat) dan mau (action).

Mau action tapi nggak bisa action karena malas, takut, dan sebagainya? Nggak tahu cara ngakalinnya, tapi mau tau banget cara ngakalinnya, yuk tunggu update terbaru dari www.MauProperti.com di artikel selanjutnya.

 

Rahasia#2 Pelajaran kedua rahasia menjadi wirausaha sukses adalah dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, bagaimana caranya? Nah berikut ini akan dibahas untuk lebih jelasnya.

Seperti apa sih sebenarnya bisnis yang baik itu? Jika tujuan temen-temen berbisnis disini adalah untuk mencari keuntungan semata ya sebenarnya kurang tepat. Andaikan temen-temen tau, kenapa banyak orang yang sukses di sebuah bisnis itu lebih kepada apa yang bisa mereka berikan ke orang lain, mereka memberikan value yaitu bantuan dan mempermudah, bukan sekedar mencari keuntungan dari kesulitan yang orang lain alami, itulah kenapa sebuah bisnis bisa berkembang dengan baik, karena niatanya Allah SWT. Mau jadi pengusaha sukses ya temen-temen harus siap mental untuk mau berbisnis dengan mendekatkan diri dengan sang pencipta, siapa? ya tentunya Allah SWT.

Berbisnis dengan Allah SWT itu pasti dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda, andaikata kita melakukannya dengan niat untuk kebaikan dan beribadah pasti balasannya makin luar biasa. Bisnis yang baik yang harus dimiliki seorang pengusaha adalah bisnis yang dapat membuat pemiliknya semakin dekat dan cinta kepada sang pencipta. Nah rahasia suksesnya bisa dibilang karena itu tadi. “Eh, yang mana?” hayo coba baca perlahan lagi, kecepetan bacanya kalau sampai ndak tahu maksud dari rahasia kedua ini.

 bisnisnya wirausaha sukses

Rahasia#3 tentang rahasia menjadi pengusaha sukses di bisnis properti adalah dengan memberikan value atau kemudahan bagi orang lain, bukan malah mencari kesempatan dalam kesulitan mereka, coba baca artikel saya tentang salah satu pengusaha sukses yang menginspirasi orang lain dengan keinginannya untuk membantu mereka yang kesulitan mempunyai tempat tinggal dengan menjual rumah yang harganya murah berikut ini.

Baca Juga : Inilah Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia

Nah kalau temen-temen cermati pada artikel sebelumnya tentang elang gumilang contohnya, dia berbisnis sekaligus membantu orang lain, dia memberikan value pada orang lain, orang yang tadinya sulit punya rumah dia bantu, dengan apa? dengan memudahkan mereka buat punya rumah. Jadilah sekarang dia bisa sukses mungkin salah satunya karena doa orang-orang yang sudah dibantunya untuk memiliki rumah sendiri. Apa temen-temen disini tidak tertarik punya bisnis yang sejenis ini? ya bisnis sekaligus sosialnya ada, jika diniatkan baik maka kembalinya ke kita juga baik pula. Jika niatnya hanya cari untung bahkan sampai mencurangi orang lain untuk meraih sukses dibisnis yang kita inginkan, dapatnya pasti cuma sebentar setelah itu hilang lagi.

 

Rahasia#4 untuk bisa menjadi seorang pengusaha atau wirausaha yang sukses adalah dengan mencintai apa yang temen-temen jadikan bisnis. Temen-temen siap berjuang untuk prosesnya, beda lo bisnis yang yang kita hanya sekedar melakukan bisnis untuk mencari keuntungan semata, dengan bisnis dimana kita cinta proses dan bisnisnya. Ayo coba temen-temen simak penjelasannya berikut ini.

Bisnis, apabila kita sudah cinta, maka yang ada ya kita enjoy aja ngejalaninya, iya ndak? pastinya iya, berbeda dengan bisnis dimana kita hanya mencari untung saja ketika memulai, pastinya akan ada rasa malas disana, dan gusar ketika belum menemukan cara yang sesuai untuk sukses disana, yang ada rugi waktu, rugi pikiran rugi semua-semua, lebih baik berhentiin aja bisnisnya, cari yang lebih sesuai dengan pasion.

Jika bisnis yang dikerjakan sesuai dengan apa yang disukai, selama belum menghasilkanpun kita bakalan tetep totalitas ngerjainnya, dan kualitasnya jadi tidak menurun, meskipun belum dapat uang ya, its oke jalanin aja dulu sambil menunggu kesempatan buat berhasil itu ada, bukankah yang namanya sebuah bisnis butuh waktu untuk bisa menunjukkan keberhasilannya? Ya kurang lebih sama seperti itulah.

Kalau temen-temen disini lebih fokus kepada uang, uang, dan uang, maka yang ada pikiran temen-temen terpusat pada uang saja, jadinya mengabaikan faktor lain yang sebenarnyauang pengusaha yang sukses juga mempengaruhi dalam sebuah bisnis yaitu rasa cinta kepada bisnis itu, kalau udah cinta nggak bakalan kita boses buat ngejalaninya. Namun bukan berarti disini maksud saya temen-temen tidak usah fokus pada keuntungannya, itu perlu juga namun alakadarnya, jadi lebih baiknya kurang lebih dibuat seimbang, antara keinginan untuk untung besar dan juga cinta pada bisnis. Intinya dari rahasia ke empat ini, temen-temen suka dulu deh sama bisnisnya, baru nanti bisa dieskplorasi lagi lebih jauh mana bagian dari hobi temen-temen atau yang jadi pasion untuk bisa dikomersilkan.

Contoh membuat usaha dari hobi, misalnya nih hobinya beli rumah, desain, atau keliling cari rumah, nah bisa tuh temen-temen komersilin misalkan dengan jadi kontraktor rumah, jadi agensi pemasaran perumahan yang dijual, dan masih banyak lagi lainnya.

Rahasia Menjadi Wirausaha Sukses di Bisnis Properti

Nah sampailah kita dibagian akhir dari pejelasan saya sedari tadi, kalau temen-temen cermati inti dari rahasia menjadi wirausaha sukses terutama di bisnis properti, yang pertama tadi apa hayo? Lupa? Baca lagi scroll halamannya ke atas. Hmm kelamaan, ya sudah yang pertama tadi adalah tentang niat dan action, ingat tidak boleh sekedar punya niat, tapi harus segera action, ingat apa? action artinya segera mulai, punya niat harus segera realisasikan, setidaknya anda bisa membuat plan terlebih dahulu mau gimana nanti bisnisnya. Udah paham? ayo segera.

rahasia wirausaha suksesSelanjutnya pilih usaha yang sekaligus membantu anda mendekatkan diri kepada sang pencipta. Rahasia ketiga adalah pilih bisnis yang sekaligus bisa memberikan value bagi orang lain. Terakhir, pilih bisnis yang sekaligus hobi, agar ketika menjalaninya temen-temen akan merasa senang. Nah itu tadi beberapa cara agak temen-temen bisa menjadi wirausaha ataupun pengusaha sukses di bisnis properti, oh iya cara diatas sebenarnya bisa juga diterapkan pada bidang bisnis yang lain, karena sifatnya basic.

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel rahasia menjadi wirausaha sukses di bisnis properti, tunggu terus update artikel yang terbaru langsung di halaman utama, www.MauProperti.com, disana temen-temen juga bisa sekalian menemukan artikel menarik lainnya yang berhubungan dengan cara bisnis properti, mulai dari yang sederhana. Jika ada pertanyaan, keluh kesah, ataupun masukan, sampaikan aja ya pada kotak diskusi di bawah ini, atau kalau mau lebih private, temen-temen bisa kontak saya melalui halaman contact us, di website ini. Jangan lupa untuk membagikan dan menyimpan artikel ini pada sosial media temen-temen, jadi sewaktu-waktu butuh nggak bingung lagi harus mencarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *