Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Rahasia Percepatan Belajar Bisnis Properti yang Kadang Orang Belum Tahu

Bisnis properti seperti bisnis kebanyakan, tentunya memiliki ilmu untuk melakukannya, maka itu anda yang mau terjun harus tahu cara belajar bisnis properti. Jika anda bertanya apa bisa orang tanpa ilmu bisnis properti kemudian langsung terjun dalam bisnis ini? Bisa, tapi kalau untung dan berapa lama mulai mendapatkan keuntungan, jawabannya mungkin saja. Tapi kebanyakan harus menghabiskan banyak waktu untuk bisa berhasil jika awal masuk tanpa ilmu.

Ilmu dalam bisnis apapun adalah yang utama, meskipun ada yang bilang mau bisnis nggak perlu punya ilmunya yang penting action dulu nanti ilmunya sekalian jalan. Saya pribadi tidak merekomendasikan hal itu, meskipun hal itu bisa namun malah mungkin uang yang harus dikeluarkan dalam bentuk modal dan rugi bisa jadi lebih besar dari yang seharusnya bisa anda keluarkan untuk belajar bisnis properti secara profesional. Meskipun dalam bisnis properti tetap bisa kok belajar sambil jalan, namun sekali lagi saya katakan, saya pribadi kurang merekomendasikan.

Baca juga: 4 Langkah Membangun Bisnis Properti Dengan Modal Minim

 

Belajar bisnis properti

belajar bisnis properti

Dalam sebuah pembelajaran, biasanya ada dua model seperti yang tersirat pada paragraf sebelumnya, yaitu pembelajaran secara mandiri, dan pembelajaran cara cepat. Bagaimana maksudnya? Jadi begini, kalau anda memilih mandiri dalam pembelajaran di bisnis properti maka yang anda lakukan adalah trial error, jatuh bangun sambil memulai bisnis itu anda sambil belajar. Keuntungannya? Mungkin diri anda menjadi lebih tahan banting jika berhasil belajar bisnis properti dengan metode ini. Namun tidak semua seperti ini, sebab malah banyak yang gagal terlebih dahulu sebelum merasakan manisnya bisnis properti kalau belajar dengan cara mandiri.

Pilihan lain saat belajar bisnis properti adalah dengan memanfaatkan pembelajaran cara cepat, yang dimaksud disini bukan cara instan. Namun anda tetap berjuang, bedanya anda ada yang memandu. Misalkan dari seminar, mengikuti workshop, dan lain sebagainya. Tentu akan ada yang berbeda disini, ketika anda memulai bisnis properti, sambil belajar dengan metode percepatan anda akan serasa dituntun, dan peluang kesuksesannya akan lebih besar, sebab ketika ada kesulitan ada yang bisa anda tanyai. Kentungannya adalah jelas percepatan, dan lebih mudah karena di bimbing. Kekurangan diawal anda harus menyiapkan modal dalam jumlah yang cukup untuk belajar bisnis properti dengan metode ini.

Baca juga: Info Peluang Berbisnis Properti yang Mudah dan Menguntungkan

 

Percepatan dalam belajar bisnis properti

percepatan belajar bisnis properti

Cara lain untuk mendapatkan percepatan dalam belajar bisnis properti namun mungkin modal anda terbatas adalah perbanyak silaturahmi. Salah satunya adalah bergabung dengan komunitas yang memang ada ilmu bisnisnya, sering mengadakan gathering anggota, pokoknya yang bisa memberikan anda aura positif, sehingga bisa membuat anda tergerak untuk segera belajar dan bisa action di bisnis. Keuntungan lainnya ketika bergabung dikomunitas adalah kemudahan mencari relasi yang sevisi dengan anda, dalam bisnis tentu ada bagian lain yang juga dilirik orang seperti menjadi investor, nah mungkin saja investor yang anda cari ini ada di tempat komunitas yang akan anda ikuti.

Percepatan dalam belajar bisnis properti dengan cara ini sebenarnya simple untuk dilakukan, anda bisa gabung ke sebuah komunitas, lalu menjalin keakraban secara personal dengan beberapa orang yang anda anggap memiliki potensi cukup baik untuk sharing. Setelah itu anda bisa setidaknya bertanya tentang bisnis yang mungkin anda ingin ketahui, biasanya kalau sudah akrab sharing ilmu juga jadi lebih mudah.

Ingat yang namanya percepatan dengan silaturahmi ini, sebenarnya juga akan secara tidak langsung menambah relasi kita. Komunitas yang terdiri dari berbagai orang di beberapa kalangan tentu akan membuka jalur kita untuk mendekatkan diri dengan beberapa segmen pasar ketika sharing, misalkan ada seorang pebisnis dengan produk x, sharing tentang bisnisnya bagaimana pendapatnya tentang bisnisnya dan sebagainya, disitu anda bisa belajar bagaimana juga menjual produk anda sendiri (beda produk) pada segmen pasar yang sama (apa saja yang harus diperhatikan).

 

Tempat belajar bisnis properti untuk mendapatkan percepatan

tempat belajar bisnis propertiJika anda memang serius untuk belajar bisnis properti, ada beberapa tempat yang direkomendasikan pertama adalah kantor broker properti (sekalian anda jadi agen dan belajar langsung tentang bisnis properti), kemudian komunitas di kota anda (komunitas bisnis), selain itu grup facebook yang membahas secara khusus tentang bisnis (banyak sekali pilihannya).

Baca juga: Tempat Belajar Bisnis Properti Bagi Pemula Minim Modal

Bisa juga anda belajar melalui seminar ataupun workshop yang diadakan orang lain (pastikan orangnya memang praktisi dan bisa dipercaya). Jika anda ingin belajar bisnis properti, sekarang setidaknya anda tahu mau ngapain, yaitu lakukan percepatan saat belajar. Masih mau belajar mandiri? Silakan, saya cuma memberikan saran yang sekiranya lebih baik, namun pilihan tetap ditangan anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang belajar bisnis properti, jika anda suka anda bisa membagikannya melalui akun media sosial yang anda miliki, semoga bermanfaat.

/* */