Sedang memuat ...

Kini Anda Juga Bisa Memiliki Rumah Hemat Energi dan Ramah Lingkungan No ratings yet.

Tentunya ketika kita berkeluarga ada hal yang tidak bisa diindahkan begitu saja yaitu masalah kesehatan keluarga. Salah satu hal yang bisa kita pertimbangkan untuk membuat keluarga kita menjadi lebih sehat adalah menciptakan rumah hemat energi dan ramah lingkungan. Bukan karena apa, rumah hemat energi ternyata juga membantu kita untuk membiasakan hidup sehat dan hijau sehingga dapat sedikit banyak berdampak pada cara kita makan dst, bagaimana lingkungan disana dan sebagainya. Sebenarnya masalah pilihan cuman sebisa mungkin dan saya sih memberi saran kalau bisa ciptakan konsep rumah hemat energi dan juga ramah lingkungan di rumah anda, nggak ada ruginya.

Rumah Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Jika kita berbicara banyak tentang rumah hemat energi, salah satu hal yang dapat dipastikan adalah ketika kita ingin untuk berhemat energi kurangilah penggunaan daya listrik di rumah anda. Rumah hemat energi mencerminkan bagaimana kepribadian kita terhadap kesehatan kita. Jika anda ingin rumah Anda mantep, pertama kali yang harus anda lakukan adalah meminimalkan apa saja yang terkait dengan listrik. Jadi untuk barang-barang yang menggunakan listrik sebaiknya jika memang sudah tidak digunakan bisa langsung segera dicabut atau dimatikan. Selain itu pertimbangan juga untuk tidak menggunakan alat listrik terlalu berlebihan artinya seperlunya saja kalau memang sudah nggak terlalu dibutuhkan kenapa harus tetap dinyalakan?

Sedangkan untuk rumah ramah lingkungan Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadikan rumah kita benar-benar rumah yang ramah lingkungan selain tadi sudah membahas tentang rumah hemat energi.

Biarkan Suasana Asrinya Alam Masuk

rumah hemat energi dan ramah lingkungan

Pertama Anda bisa menjadikan rumah Anda lebih terbuka lagi dalam artian membiarkan suasana keluar ruangan anda untuk masuk seolah-olah ke dalam rumah anda. Anda juga bisa menambahkan pepohonan di sekitar rumah untuk memberikan Efek hijau dalam artian hijau di sini adalah rumah Anda menyegarkan menyenangkan dan membiarkan unsur-unsur alam seolah masuk ke dalam ruangan anda.

Baca juga: Cara Merawat Taman Mungil di Dalam Rumah

Pertimbangkan juga untuk melakukan perawatan pada jendela rumah Anda sebaik mungkin kalau bisa rutin untuk Anda bersihkan setiap harinya, karena hal itu memungkinkan cahaya untuk lebih banyak masuk ke dalam rumah sehingga rumah menjadi lebih nyaman untuk ditempati karena ada cahaya yang masuk ruangan menjadikannya lebih terang dan tentunya terlihat lebih bersih. Ada baiknya juga anda mempertimbangkan untuk menggunakan jendela-jendela yang berukuran besar sehingga ketika anda dirumah, Anda bisa membuka jendela itu selebar mungkin dan membiarkan unsur alam tadi masuk di rumah anda untuk menciptakan rumah ramah lingkungan.

Manfaatkan Fotosintesis Tanaman

fotosintesis tanaman untuk rumah ramah lingkungan

Tambahkan juga tanaman ataupun pohon lah dan sebagainya yang terkait dengan tanaman sehingga harapannya rumah akan lebih segar lagi karena pada dasarnya tanaman itu berfotosintesis menggunakan cahaya matahari salah satunya. Nah itu artinya ketika siang hari tanaman akan melakukan proses tersebut dan menghasilkan oksigen yang lebih banyak. Semakin banyak tanaman asal tidak berlebihan akan membuat udara sekitar rumah Anda menjadi lebih baik.

Perabotan yang Terbuat Dari Bahan Alami

perabotan rumah hemat energi dan ramah lingkungan

Pertimbangkan juga ketika membangun rumah menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam juga. Contohnya misalkan kita membuat atau membeli mebel seperti meja dan sebagainya kita pilihan dari kayu bahannya bahan-bahan kayu akan lebih baik ketimbang bahan-bahan yang dibuat dari plastik, misalkan untuk mebelnya karena kita benar-benar menggunakan bahan alam yang ada sehingga terasa ramah lingkungan. Oh ya mungkin memang untuk bahan kayu terutama yang terbuat dari bahan kayu jati mungkin akan agak mahal sekali harganya bahkan mungkin juga sulit ditemukan untuk kayu-kayu yang tua dan berkualitas. Yang penting di sini adalah Anda menggunakan bahan-bahan yang alami, tidak perlu yang mahal.

Tertarik untuk membuat rumah berkonsep hemat energi dan ramah lingkungan?

Langsung bikin aja deh tunggu apa lagi? Manfaatnya banyak banget loh kalau sampe nggak ikutan menciptakan rumah hemat energi dan ramah lingkungan. Akan lebih baik kalau kamu merencanakannya mulai dari sekarang kira-kira nanti model rumah seperti apa yang akan kamu bangun. Berapa besar biaya yang dibutuhkan nanti dari situ Kamu bisa mulai menabung agar nanti waktu proses pembuatan tidak bingung dengan masalah biaya. Okesip selamat menciptakan rumah berkonsep hemat energi dan ramah lingkungan. Baca juga tips rumah lainnya.

Please rate this

Label :
Kini Anda Juga Bisa Memiliki Rumah Hemat Energi dan Ramah Lingkungan | admin | 4.5

Leave a Reply

/* */