Kenapa Rumput Sintetis Untuk Taman Semakin Populer?

rumput-sintetis

Ingin punya rumput di halaman taman rumah yang sempurna? Mungkin rumput sintetis (rumput buatan) adalah jawabannya. Sebuah solusi terbaik untuk lansekap taman di rumah anda. Karena, dengan Rumput Sintetis untuk taman ini anda tidak perlu lagi menyiram, memupuk, dan mengganti rumput yang kering atau rusak. Sungguh sebuah keuntungan bukan? Lalu apakah rumput sintetik atau rumput tiruan ini sempurna?

Rumput Sintetis

Jika anda tinggal di daerah yang sulit akan keberadaan air atau jika anda lelah akan pemeliharaan rumput yang rumit, maka rumput sintetis/rumput tiruan ini sangat tepat untuk halaman taman rumah anda.

Banyak pemilik rumah menghemat waktu, air dan menghindar dari kambuhnya sakit punggung mereka dengan beralih dari rumput alami ke rumput sintetis yang mungkin sering anda lihat di lapangan futsal atau sepak bola ini. Rumput sintetis untuk lansekap taman dan rekreasi tumbuh 10% -15% per tahun di Indonesia.

Kegunaan Rumput Sintetis:

  • Rumput taman
  • Taman bermain
  • Rumput yang mengelilingi kolam renang
  • Atap atau dinding sebuah bangunan
  • Pusat kesehatan
  • Perbatasan dekoratif antara teras

Rumput sintetis ini sangat tepat untuk anda, jika:

  • Anda bosan menyiram, merawat, memupuk dan memotong rumput.
  • Tagihan air bulanan anda terlalu tinggi.
  • Anda tidak ingin menggunakan pupuk kimia dan herbisida.
  • Anda percaya rumput buatan terlihat sebagus rumput nyata bahkan mungkin lebih baik.

Pengertian rumput sintetis

Adalah rumput palsu terdiri dari filamen benang sebagai penahan yang dapat di lalui air. Penahan ini diletakkan pada lapisan drainase dan diikat di sepanjang perimeter. Rumput sintetis ini terbuat dari nilon, polyethylene, polypropylene dengan warna yang dibuat sesuai dengan rumput aslinya.

Perkiraan harga rumput sintetis

Rumput buatan ini memang terbilang lebih mahal dari rumput biasanya, berkisar Rp.100 ribu hingga 250 ribu/m2. Namun, uang yang harus anda bayar ini hanya di awalnya saja, setelah itu anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk perawatan rumput anda 15-25 tahun ke depan. Bandingkan bila anda menggunakan rumput asli/alami yang harus di siram setiap hari, di potong, di pupuk yang semuanya memerlukan tenaga, uang dan waktu. Belum lagi bila anda harus membayar seorang tukang kebun, tentu ini akan menambah beban biaya bulanan anda.

Jadi apa poin dari rumput sintetis?

  1. Menghemat air dan biaya bulanan.
  2. Tahan lama
  3. Rumput sintetis bisa ramah lingkungan.

The Southern Nevada Sebuah perusahaan yang menangani air di Amerika mengatakan pemilik rumah menghemat 55 galon air per tahun untuk setiap persegi rumput alami bila diganti dengan Rumput Sintetis Untuk Taman kita. Pemilik rumah juga menghabiskan waktu sekitar 150 jam per tahun untuk perawatan rumput alami. Namun kembali lagi tentunya ini adalah sebuah pilihan anda, selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • keunggulan rumput alami dan sintetis
  • Rumput sintetis terbuar dari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *