Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Strategi Cara Jitu Menjual Rumah Lebih Cepat dan Lebih Banyak

Bagaimana cara untuk bisa menjual rumah lebih cepat dan lebih banyak? Dalam bisnis properti salah satu yang menjadi ujung tombak keberhasilan dalam bisnis ini adalah penjualan. Sama seperti halnya bisnis yang lainnya, dimana penjualan menjadi lokomotif utama untuk menggenjot pertumbuhan sebuah usaha, apapun jenisnya termasuk usaha atau bisnis di bidang properti. Jika anda juga berprofesi sebeagai seorang agen pemasaran properti ataupun agen properti profesional hal seperti ini mungkin akan sangat membantu anda.

Menjual rumah itu memiliki banyak sekali cara yang bisa anda lakukan, namun membuat banyak rumah laku cepat bukanlah hal biasa yang bisa dipelajari dalam satu malam saja. Semua butuh proses dan belajar dari pengalaman hingga anda mampu sampai di tahap itu, nah hal yang seperti itu sebenarnya bukanlah sesuatu yang mustahil untuk tercapai. Kalau ada orang yang mampu melakukannya tentu jika anda mau dan bersungguh-sungguh maka anda juga bisa melakukannya.

Artikel lain: Bagaimana Cara Menjual Tanah Agar Cepat Laku?

Strategi dan cara menjual rumah

cara menjual rumah lebih cepat dan lebih banyak

Jika anda seorang agen properti anda mungkin akan sangat perlu ilmu ini, namun bila anda hanyalah pemiliki dari sebuah properti yang hendak menjual barang dagangan anda, mungkin informasi tentang cara menjual rumah berikut ini setidaknya bisa menjadi referensi anda ketika akan menjual rumah utnuk kebutuhan tertentu.

Cara menjual rumah yang tepat ada kuncinya, sehingga bisa membuat sebuah rumah lebih cepat laku, dan juga lebih banyak rumah yang laku terjual. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Gali informasi dari calon pembeli properti lebih dalam

gali informasi dari calon pembeli rumahHal pertama dalam seni menjual properti adalah tentang sebanyak dan sedetail apa informasi yang anda miliki dari calon pembeli rumah. Hal yang bisa anda miliki secara umum adalah berupa tentang apa yang diinginkan, kemudian sebenarnya apa yang menjadi kebutuhan dan bagaimana kemampuan beli yang dimiiliki konsumen, dan informasi lainnya secara lebih mendetail lagi.

Pentingya kita mengetahui hal-hal tersebut adalah kita bisa mengira dari sekian banyak properti yang kita jual mana yang kemungkinan besar akan mereka minati, sebab tidak mungkin kita menawarkan semua list daftar properti yang dijual melalui kita karena akan membuat calon pembeli malah kebingungan menentukan pilihannya.

Baca juga: 7 Cara Mempersiapkan Rumah Agar Cepat Terjual

Misalkan memiliki anggota keluarga sekian, dan tujuan rumah dibeli untuk bisa ditinggali keluarga besar misalnya tentu kebutuhannya akan berbeda dengan mereka yang hanya ditinggali keluarga kecil. Misalkan dari jumlah kamar, kemudian jumlah kamar mandi, luas rumah, tentu berbeda. Ketahui juga apa yang mereka butuhkan dari rumah yang dimiliki, misalkan butuh taman, atau butuh sekian kamar, dan sebagainya. Serta pertimbangkan budget yang mereka siapkan, kira-kira berapa. Nantinya anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan rumah yang seperti apa untuk ditawarkan, dan pastikan anda memberikan beberapa alternatif.

2. Berikan pembanding dan alternatif pilihan properti

Ketika anda sudah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan, tujuan yang diinginkan untuk membeli properti tersebut dalam hal ini membeli rumah, kemudian masalah budget yang dimiliki pembeli, berikutnya tugas anda adalah menyediakan beberapa alternatif pilihan rumah yang mungkin akan sangat sesuai dengan yang dibutuhkan.

pembanding

Disini seninya, anda bisa memberikan beberapa alternatif pilihan yang masih dalam rumah yang mereka inginkan dan biarkan mereka memilih dari apa yang anda tawarkan mana yang sesuai, tidak perlu terlalu banyak namun setidaknya cukup memberikan mereka pilihan dan membuat mereka fokus pada sedikit pilihan yang paling sesuai agar mempermudah terjadinya deal penjualan.

3. Jadilah solusi atas permasalahan calon pembeli rumah anda

Andaikata mereka masih saja bingung, atau mungkin pilihan rumah yang akan anda tawarkan anda sendiri rasa kurang pas, dengan kebutuhan mereka, cobalah berfikir kreatif dan berusaha tetap menjadi solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Mau contoh? Oke contohnya adalah seperti berikut ini, meskipun hanya ilustrasi coba nanti anda kembangkan sendiri cara kreatif lainnya.

Contoh, calon pembeli butuh 3 kamar namun pada sebuah rumah kamarnya hanya 2 dengan luas tanah lebih dari bangunan (artinya sisa tanah ada), harganya murah cocok untuk mereka dengan budget terbatas malah lebih uangnya, lokasi rumah dan sebagainya cocok, mungkin saja anda bisa menawarkan untuk membeli rumah tersebut dengan memberikan bantuan alternatif pemecahan masalah.

Rumah yang memiliki tanah sisa namun kamarnya kurang tersebut tanahnya yang sisa dibuat menjadi sebuah kamar baru, sehingga sesuai dengan kebutuhan mereka, dan menghitungkannya untuk mereka, atua bahkan sekalian mungkin anda ingin membuatkan untuk calon pembeli, anda dapat fee lebih dari apa yang anda kerjakan tentunya, dan mereka akan puas dengan pelayanan yang anda berikan.

Bisa juga, ketika mereka merasa kesulitan untuk membayar, anda bisa membantu memberikan informasi dan masukan yang akurat untuk teknis pembayaran dengan beberapa cara agar apa? Agar lagi-lagi mereka bisa terbantu dengan adanya anda, tentunya hal itu akan menjadi nilai lebih dari diri anda dimata konsumen anda.

 

Info tambahan penting tentang cara menjual rumah lebih cepat dan banyak

info tambahan pentingBagaimana menurut anda? Kalau dari konsep sepertinya cukup jelas dan sederhana bukan? Memang iya, namun pada praktiknya nanti anda dituntut untuk lebih gigih dan lebih sering berlatih dengan terjun langsung dan berusaha untuk menjual, hal yang perlu anda perhatikan, bahwa kerja keras anda tidak akan sia-sia. Semua yang anda usahakan dengan niatan memberikan yang terbaik juga akan kembali sama baiknya kepada diri anda sendiri.

Begitupun ketika akan menjual ruamh anda telah berusaha sebaik mungkin dan berusaha untuk melayani calon pembeli sepenuh hati, ingatlah bahwa semua yang baik akan kembali, sekalipun feedback tidak bisa anda rasakan secara langsung (katakanlah gagal closing) namun bsia saja atas cara anda yang cukup menyenangkan melayani seorang calon pembeli, kemudian mereka mereferensikan anda kepada temannya.

Semangat dan tetap semangat, terima kasih sudah datang berkunjung ke situs www.MauProperti.com dan membaca artikel tentang strategi cara jitu menjual rumah lebih cepat dan lebih banyak ini. Jika anda suka dengan artikel ini anda bisa membagikannya melalui facebook twitter dan akun media sosial lainnya agar mereka juga mendapatkan manfaat yang sama dengan anda dari andanya artikel ini. Ada pertanyaan? Jangan ragu untuk bertanya pada kotak komentar di bawah ini.

 

/* */