Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Jenis atau Bentuk Tanah Kavling Idaman

Jenis atau Bentuk Tanah Kavling Idaman – Dijual tanah kavling murah meriah di surabaya, sidoarjo, jakarta dan sebagainya. Dijual tanah kavling strategis dekat dengan akses jalan utama di kota malang misalnya, dan lain sebagainya. Mungkin anda pernah mendengar iklan yang seperti itu? Atau mungkin malah anda sendiri ya pelakunya yang suka jual tanah online entah dengan media apapun yang ada di internet, dan memasang kata-kata iklan seperti itu? Hehehe, mantap, saya yakin berarti anda tidak terlalu asing dengan bisnis properti yang satu ini, bisnis tanah kavling.

Tanah Kavling

“Tanah kavling, tanah kavling dijual, tanah kavling murah.” Tau kan tanah kavling itu apa dan seperti apa? Tanah kavling adalah seperti tanah pada umumnya, yang bisa digunakan untuk dibangun rumah, atau bisa juga untuk dibuat bercocok tanam dan sebagainya. Namun, ketika disebut tanah kavling, maka tanah tersebut adalah tanah dengan ukuran tertentu yang di bagi lagi menjadi ukuran yang lebih kecil. Dipetak-petakan, atau di kavlingkan.

Pokoknya, tanah bagaimanapun bentuknya, ketika dibagi menjadi sebuah kavlingan yang lebih kecil bisa disebut tanah kavling. Ingat bahwasannya ketika kita membeli rumah jadi dari developer kadangkala hasilnya bisa jadi kurang maksimal, dari hal itulah kemudian banyak yang lebih memilih untuk membeli tanah kavling kemudian membangunnya menjadi sebuah rumah, ketimbang membeli rumah jadi.

Baca juga: Mau Beli Tanah Kavling Yang Harganya Murah? Ini Tipsnya

lingkungan tanah kavling dan Bentuk Tanah Kavling

Kalau anda suka yang mana? Saya pribadi sih lebih menyukai untuk membeli tanah kavling ketimbang membeli jadi, karena ada beberapa keuntungan yang akan saya dapatkan ketika saya membangun mulai dari awal, dan mengetahui segala seluk beluk rumah yang akan saya tinggali. Ah itu hanya persepsi pribadi, anda tidak perlu berfikiran sama dengan saya, selera. Sekali lagi selera, hehe.

Jenis dan Bentuk Tanah Kavling

bentuk dan jenis tanah kavling

Terlepas dari anda suka membangun rumah dari mana, kita tidak akan membahasnya lagi. Kita akan lebih menekankan pada tanah kavlingnya saja. Kali ini adalah masalah jenis dan bentuk tanah kavling. Jika anda berbisnis ataupun akan membeli untuk menempatinya sendiri, ada beberapa pertimbangan penting mengenai pemilihan jenis dan bentuk tanah kavling yang tepat, agar bisa sesuai dengan kebutuhan anda nantinya.

Berikut ini adalah jenis atau bentuk tanah kavling yang umumnya jamak ditemui:

bentuk dan jenis tanah kavling

A. Cul De Sac

Apa hayo pernah tau nggak yang satu ini? Biasanya cul de sac disebutkan untuk menggambarkan tanah tersebut terletak di tempat akhir, artinya jalan buntu setelahnya yang ada. Tidak ada lanjutannya. Suka atau tidak suka cul de sac ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi mereka yang menginginkan ketenangan, karena biasanya tanah kavling ataupun rumah dengan lokasi ini akan jarang dilalui orang dan menjadi sekitarnya tenang atau damai.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Properti Tanah Kavling yang Menguntungkan

B. Interior lot

Kavling tanah interior lot, maksudnya adalah jenis tanah kavling yang umumnya memang banyak ditemui pada sebuah komplek atau cluster. Tanah jenis ini biasanya terletak di bagian tengah yang ada pada suatu blok. Anda bisa melihatnya di gambar, disana tanah kavling tipe ini ada ditengah-tengah. Ada yang suka ataupun tidak karena jenis ini akan menjadikan tanah kavling yang nanti akan dibangun rumah menjadi lebih aman sebab hanya satu arah masuk (akses) namun juga bagi sebagian orang menjemukan karena yang bisa tampak keluar hanya satu sisi saja.

C. T-Intersection Lot

Kalau mungkin anda pernah mendengar istilah lain yang lebih familiar, biasanya tanah jenis ini disebut juga sebagai tusuk sate. Lebih cocok kalau tanah kavling yang terletak pada sudut ini dijadikan sebagai tempat usaha, bagi beberapa orang. Sebab akan mudah terlihat dari jauh, yang artinya akan sangat menarik ketika terlihat. Namun, akan sangat mengganggu ketenangan ketika dijadikan pula sebagai rumah tinggal. Mungkin saja akibat lampu berbagai kendaraan yang melewati didepan rumahnya, sehingga penghuni akan menjadi terganggu.

Tanah kavling idaman anda, bagaimana menemukannya?

tanah kavling

Untuk jenis dan bentuk lainnya mungkin akan saya bahas lain, waktu. Pada dasarnya sebenarnya untuk masalah pemilihan disesuaikan lagi lah dengan kondisi lingkungannya dan cocokkan dengan kebutuhan. Kebutuhan apa sih yang sebenarnya ingin anda penuhi ketika akan membeli tanah kavling tersebut? Nah hal yang seperti itu harus dipertimbangkan. Sebagai contoh saja.

  • Saya menginginkan ketenangan dalam bertetangga
  • Saya ingin rumah saya lebih aman
  • Saya ingin agar pemandangan rumah saya lebih banyak warna
  • Saya ingin itu
  • Saya ingin ini
  • Saya ingin semuanya

Nah yang seperti itu, petakan. Pertimbangkan untuk melihat langsung ke lokasi untuk menentukan dan memustuskan ditahap akhir, tanah kavling mana yang akan anda pilih.

Saya ucapkan terima kasih karena sudah meluangkan waktu anda yang berharga untuk membaca artikel tentang tanah kavling ini, semoga bisa bermanfaat. Pastikan anda bisa dengan baik mempertimbangkan untuk pemilihan lokasi tanah kavling dan sebagainya, agar hasilnya bisa sesuai dengan apa yang anda harapkan.

/* */