Ternyata Desain Plafon Rumah Sederhana Ini Bisa Memberi Kesan Mewah

Plafon adalah salah satu bagian dari rumah yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagian dari interior rumah yang satu ini memiliki peranan yang cukup penting di rumah. Desain plafon rumah yang tepat meskipun sederhana bisa kok tetap memberikan kesan mewah pada rumah yang anda tempati. Jika sebelumnya kita telah banyak membahas tentang interior dan tips plafon lainnya kali ini kita akan fokus pada desain plafon pada rumah yang sederhana namun bagaimana caranya desain plafon tersebut memiliki kesan yang mewah.

Apakah pernah terbayang pada benak anda, kalau rumah yang biasa anda tempati saat ini, menjadi sangat tidak menarik untuk di tempati karena desain plafon yang terlalu ala kadarnya, atau bahkan malah tidak ada desainnya sama sekali. Bukan lagi sederhana namun memang tidak di desain. Bukankan kenyamanan itu nomor 1, kenyamanan di rumah salah satunya karena desain rumah yang sedap di pandang mata, dan nyaman untuk di tempati. Jika ingin rumah anda nyaman untuk ditempati tentunya salah satu faktor penting seperti desain plafon ini penting untuk anda pertimbangkan.

Baca juga: Perhatikan Cara Tepat Memasang dan Memilih Plafon Agar Terkesan Nyaman

 

Desain plafon rumah

desain plafon rumah yang sederhana terkesan mewah

Desain plafon pada rumah tidak ubahnya anda sedang melukis kebahagian dan rasa nyaman anda pada rumah. Sekalinya anda bertindak gegabah bahkan tidak peduli pada hal yang satu ini, jangan berharap didalam rumah anda bisa nyaman dan tenang. Bila seringkali yang tampak saat ini desain plafon pada rumah anda hanya terlihat warna putih dengan pola tanpa bentuk alias polos, maka mulai saat ini sebaiknya anda mulai untuk memikirkannya.

Ada banyak sekali ide yang sebenarnya bisa untuk diterapkan pada desain plafon di rumah kesayangan anda. Misalkan untuk desain plafon yang sederhana, anda bisa memberikan warna tertentu pada plafon anda, tidak melulu warna putih. Memberikan bahan tertentu pada plafon anda, juga bisa merupakan sebuah hal yang baru yang cukup menarik untuk dicoba. Desain plafon untuk rumah lainnya yang bisa anda coba, adalah dengan membuat plafon tampak nyata, dalam artian berbentuk, seperti menjorok dan sebagainya.

Tips rumah lainnya: Tips Mudah dan Hemat Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC

 

Desain plafon rumah spesial yang bisa bikin rumah kamu terkesan mewah

Mendesain plafon selain dengan yang model sederhana namun tetap berkesan mewah, ada juga desain plafon yang memang dasarnya sudah mewah dan luar biasa ketika dipasang. Beberapa diantaranya adalah kayu, ornamen bulat dan rangka tampak nyata.

  1. Pemasangan kayu pada plafon

Pemasangan kayu pada plafon untuk memperindah tampilan pada plafon memberikan kesan tersendiri yang unik dan mewah tentunya. Plafon yang diberikan kayu lis bergantung bisa dipasang untuk membingkai lampu di suatu ruangan. Bisa juga untuk sekedar dekorasi meskipun tidak terpusat pada sekitar lampu namun pastikan akan membentuk sebuah pola yang cukup menarik.

Jika anda ingin memanfaatkan cara ini, pastikan anda memiliki beberapa contoh desain yang menarik dan unik dan mungkin saja anda bisa konsultasikan dengan yang nantinya akan mengerjakan pemasangan kayu ini pada plafon anda, diskusikan dan pastikan anda tetap memberikan sentuhan akhir yang akan menunjukan kesan ekslusif dan mewah untuk rumah anda.

  1. Ornamen bulat pada plafon anda

Desain plafon untuk rumah yang juga menarik bisa anda tambahkan ornamen bulat. Adanya ornamen bulat pada ruangan tepatnya pada plafon, akan menunjukan seni anda cukup berkelas. Desain plafon untuk rumah dengan model ini, bukanlah model biasa yang ditemui. Namun hanya pada tempat tertentu. Ornamen bulat pada ruangan bisa difokuskan pada lampu utama di ruangan tersebut.

Masalah pewarnaan ornamen bulat ini disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan penggunaan ruangan. Jika anda ingin ruangan tersebut digunakan untuk memberikan kesan nyaman dalam artian kesan kekeluargaan dan hangat maka sebaiknya pilih warna yang kalem seperti kuning, coklat dan sebagainya. Jika anda ingin kesan menyejukkan anda bisa kombinasikan dengan warna putih.

  1. Desain plafon rumah rangka kayu tampak nyata

Ada sebagian orang yang suka dengan model desain plafon rumah yang lebih mengekspos bagian dari plafon itu sendiri. Seperti misalkan kayu rangkanya. Jadi rangka kayu lebih ditonjolkan dan dipercantik dengan cat sehingga tampak lebih nyata dan terlihat.

Teknik desain plafon ini cukup berhasil mencuri perhatian karena memang cukup unik, dan memang kalau pewarnaannya dan penggunaanya tepat maka akan sangat membantu menguatkan kesan elegan dan mewah pada rumah anda. Masalah warna tentunya untuk kayu maka tonjolkan memang warna kayunya agar semakin kuat kesan yang ditimbulkan.

 

Tips desain plafon rumah anda yang sederhana bisa tetap memberi kesan mewah

desain plafon rumahHal yang paling bisa dilakukan dalam mendesain plafon rumah anda yang sederhana mampu menimbulkan kesan mewan tentunya adalah dengan memaksimalkan apa yang ada dan juga kreativitas anda. Mewah itu soal persepsi begitupun tentang sederhana. Mampu menjadikan yang sederhana tampak mewah adalah lebih kepada anda mampu menciptakan desain plafon yang unik dari yang sudah ada, bisa dengan mengembangkan, ataupun menciptakan sesuatu yang baru.

Dari beberapa desain plafon yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa cara juga yang cukup unik dan jarang ditemui, yaitu dengan menggabungkan beberapa cara, sehingga plafon anda tampak luar biasa. Jika anda menyukai plafon anda mungkin saja orang lain akan suka juga, namun jika anda sendiri tidak menyukainya jangan harap orang lain akan suka dan betah berada didalamnya sebab pemilik dan pembuatnya saja tidak betah, hehehe.

Jika anda suka dengan artikel tentang desain plafon rumah ini, anda bisa membagikannya melalui akun media sosial yang anda miliki, siapa tahu rekan anda yang lainnya membutuhkan informasi atau tips desain rumah yang sudah dipaparkan sebelumnya. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Baca tips lainnya di www.MauProperti.com

Incoming search terms:

  • cara membuat plafon rumah sendiri
  • membuat plafon sendiri
  • tips hemat pasang plafon
  • tampak plafon
  • cara membuat plafon sederhana
  • cara membuat plafon sendiri
  • trik bikin plafon biaya hemat
  • cara membuat plafon minimalis sendiri
  • bkin plafon sendiri
  • cara membuat plafon rumah sederhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *