Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Luas

Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Luas – Kamar mandi anda berukuran kecil? Ingin membuatnya menjadi lebih keliatan luas? Anda bisa membaca artikel berikut ini yang berisikan tips tentang cara dan teknik tentang bagaimana cara melakukan dekorasi kamar mandi dengan ukuran kecil dan sempit. Mungkin bisa dibilang sebuah solusi bagi anda yang juga mengalami permasalahan yang sama, punya rumah dengan kamar mandi yang sempit dan kecil yang ingin membuatnya menjadi lebih besar.

Pemilihan Warna Kamar Mandi

Apabila anda mempunyai kamar mandi kecil dan sempit, hal yang pertama harus anda ketahui adalah bagaimana cara memilih warna cat kamar mandi. Bahkan tidak hanya cat saja, akan tetapi pemilihan warna dekorasi interiornya, pemilihan aksesorisnya, pemilihan pernak pernik kamar mandi juga harus anda perhatikan. Memang sih ada banyak tips tentang memilih cat yang tepat untuk kamar mandi, tapi bisa jadi tips memilih cat untuk kamar mandi tersebut menjadi tidak relevan. Semula kita ingin kamar mandi kecil tampak lebih luas, ternyata kamar mandi kecil kita malah jadi keliatan berantakan tidak beraturan.

Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Luas

Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Luas
Tidak hanya cat pada dinding kamar mandi kecil saja, tetapi perhatikan juga keselarasan warna dari benda lain yang ada di dalam kamar mandi. Misalkan saja lantai kamar mandi, atap atau pintu kamar mandi nya, harus anda perhatikan juga, sehingga tujuan kita di awal yaitu membuat kamar mandi kecil nampak lebih besar bisa kita wujudkan. Jadi sedari awal desain dan dekorasi kamar mandi kecil anda harus anda pikirkan.

Kunci dari pemilihan warna pada kamar mandi kecil adalah keselarasan warna antara lantai kamar mandi, bak mandi, ember yang ada di kamar mandi, bahkan gantungan baju di kamar mandi kecil anda itu harus diperhatikan juga. Misalkan warna dinding kamar mandi kecil anda berwarna putih ke abu-abuan, maka sebaiknya anda juga memilih ubin kamar mandi, atap kamar mandi, barang atau akesesoris apapun nantinya di kamar mandi anda dengan pemilihan warna yang tepat/senada dengan warna dinding kamar mandi kecil anda. Bahkan perlengkapan kamar mandi anda pun warnanya harus selaras juga, jangan sampai warna warna yang ada dalam kamar mandi kecil anda terlihat kontras.

Baca juga: Jurus Jitu Menata Rumah Sempit Agar Tampak Luas

Pemilihan warna kamar mandi kecil yang tidak sesuai dan kontras, akan menyebabkan kamar mandi kecil anda justru nampak lebih kecil. Tujuan kita yang tadinya ingin kamar mandi kecil nampak luas pun jadi pupus, karena pemilihan warna yang tidak tepat.

Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Lebih Luas

1. Penerapan keramik pada lantai

Tips lain yang bisa dilakukan untuk membuat kamar mandi anda terkesan lebih luas adalah penerapan lantai di seluruh area. Apabila mempunyai budget banyak, dinding kamar mandi juga bisa diberikan keramik hingga mendekati atap. Ini adalah salah satu trik supaya kamar mandi menjadi lebih nyaman karena tidak mudah lembab.

2. Siasati Pembatas di dalam kamar mandi

Beberapa orang memiliki area kamar mandi yang basah dan kering. Walau demikian, jangan sampai anda membedakan material lantai untuk membuat tegas pembatas karena dapat membuat kamar mandi semakin kecil. Tetap gunakan lantai yang serupa, hanya saja perlu diperhatikan antara area yang basah dan kering, anda bisa menyiasatinya menggunakan pintu kaca untuk kamar mandi anda yang akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas.

3. Cermin Besar di dalam kamar mandi

Cermin bisa membuat ruangan yang sempit menjadi lebih luas dari sebelumnya, termasuk bila digunakan untuk kamar mandi. Pilih cermin untuk kamar mandi yang ukurannya cukup besar sehingga nantinya seluruh kamar mandi dapat terlihat. Dimana seharusnya kaca diletakkan? Anda bisa mencoba dari berbagai sisi untuk mendapatkan posisi terbaik.

4. Pencahayaan dan aliran udara di dalam kamar mandi

Perhatikan pencahayaan yang baik untuk kamar mandi anda. Sebaiknya ada cahaya yang tetap masuk dari luar agar kamar mandi anda tidak terlalu gelap saat digunakan di pagi hari, meskipun memang bisa menggunakan lampu. Jangan sampai ketika kamar mandi akan digunakan terlalu gelap sehingga kurang maksimal ketika akan digunakan.

Itu dia Tips Agar Kamar Mandi Kecil Keliatan Luas yang bisa kita bagikan, dapatkan tips keren lainnya hanya di mauproperti.com

/* */