Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Tips Aman Membeli Rumah Untuk Berbagai Keperluan

Tips Aman Membeli Rumah Untuk Berbagai Keperluan – Apakah anda ingin membeli rumah? Bagaimana cara aman membeli rumah untuk berbagai kebutuhan anda? Yuk baca tips aman membeli rumah untuk berbagai keperluan anda berikut ini. Seperti yang kita tahu salah satu manfaat rumah yaitu memberikan rasa nyaman dan aman ketika kita berada di dalamnya. Berbicara tentang rasa aman seharusnya bukan hanya saat kita berada di dalamnya saja untuk mendapatkan rasa aman, namun juga ketika pertama kali membeli seharusnya kita sudah mempersiapkan untuk mendapatkan rasa aman ketika bertempat tinggal di dalam rumah, salah satunya adalah dengan memastikan saat melakukan pembelian kita sudah merasa aman.

Baca juga : Cara Membeli Properti Yang Diinginkan Tanpa Utang Ke Bank

Rumah yang tidak aman dibeli

rumah yang tidak aman dibeli

Contoh untuk saat ini, oh maaf mungkin dari dulu bukan hanya sekarang ini, sepertinya sudah banyak sekali cerita bahwa orang bisa berseteru karena harta salah satunya adalah rumah, hal itu bisa terjadi pada rumah-rumah yang merupakan objek warisan, artinya kepemilikan rumah tersebut pada dasarnya adalah milik semua pewaris dari rumah tersebut, meskipun ada juga yang di atas namakan satu orang saja. Yang menjadi masalah adalah kalau sampai ada yang merasa lebih berhak untuk memilikinya.

Jika setiap pewaris merasa paling berhak memiliki objek rumah yang di wariskan, maka masing-masing tentu akan  merasa bahwa itu adalah miliknya. Salah satu hal yang menyebabkan kemudian rumah kuran aman untuk diperjual belikan adalah hal yang seperti ini. Secara hukum di sertifikat kita mungkin benar transaksi dengan sang pemilik, atau mungkin kita sudah bayar ini dan itu, dan suatu ketika, jika rumah tersebut sudah ditempati, tiba-tiba datang orang yang mengaku pemilik rumah juga, wah bisa repot urusannya. Ada juga masalah seperti masalah tanah-tanah atau objek properti lainnya yang sengketa.

Jangan sampai kita terjebak membeli barang yang seperti itu, repot urusannya. Untuk itulah beberapa cara berikut ini adalah beberapa tips aman yang bisa anda lakukan agar anda aman ketika membeli rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginakn seperti hal tersebut.

Tips aman membeli rumah

Jika anda berencana membeli rumah, ada beberapa hal yang sebelumnya harus diperhatikan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, apa kita tidak takut akan keamanan yang akan dirasakan keluarga kita yang kita cintai, jangan sampai mereka kemudian sedih karena ada saja masalah dari akibat kita tidak teliti dalam mebeli rumah yang menyebabkan kesalahan pada saat pembelian rumah.

Berikut ini adalah tips aman untuk membeli rumah:

tips aman membeli rumah

1. Pastikan anda membeli dari yang berhak

Dalam setiap transaksi apapun itu, ketika anda mendapatkan tawaran untuk membeli sebuah barang, apalagi objek barangnya adalah properti seharusnya anda lebih teliti lagi, pastikan semuanya aman. Apakah memang yang menjual kepada kita, atau yang kita ajak transaksi itu memang orang yang  berhak untuk menjual? Jika anda belum tau pastikan.

Contoh misalnya seorang bernama Bpk Paimin, menjual rumah kepada anda, namun di sertifikat yang ditunjukan rumah tersebut adalah atas nama orang lain, ya anda harus kroscek siapa orang yang berada di sertifikat tersebut dan pastikan juga apa hubungannya dengan yang menjual. Sebisa mungkin sebaiknya jika memang di perantarakan sekalipun alasannya, bertemulah walau hanya sekali dua kali dengan si pemilik sertifikat ini.

Jangan sampai ketika penjual sudah deal dengan kita, sudah datang berkali-kali untuk nawar dan sebagainya, sampai habis waktu kita, tapi ternyata si pengambil keputusan (pemilik yang sah) tidak tau menahu kalau sudah ditawar.

2. Buktikan kebenaran surat-surat yang dimiliki oleh pemilik

Berikutnya agar lebih aman anda bisa membuktikan kebenaran surat-surat yang dimiliki oleh pemilik, caranya adalah dengan memastikan ke Badan pertanahan, dengan begitu anda akan tahu kebenaran dari surat-surat tanah yang akan dibeli, apakah benar seperti itu atau tidak.

Minta saja fotocopy sertifikatnya, kalau memang diperboleh setelah itu anda pastikan dulu ke badan pertanahan itu tadi untuk melakukan kroscek.

3. Lebih mudah lagi menggunakan agen properti untuk membantu

Untuk anda yang ingin lebih mudah lagi dan tentunya lebih aman dalam melakukan transaksi, anda bisa mencari pendamping yang lebih paham masalah transaksi seperti ini kepada orang yang anda anggap lebih mampu. Jika ingin lebih mudah lagi dari awal, anda bisa mencari melalui agen properti terdekat yang berdomisili di tempat anda untuk mencarikan anda properti atau rumah yang tepat untuk anda. Karena sebelum menawarkan ke konsumen tentu mereka sudah terlebih dahulu masalah keamanan dari rumah tersebut. Jadi bisa dibilang cara mudahnya melakukan transaksi pembelian dengan aman ya dengan diwakili oleh agen properti.

Tips aman membeli rumah untuk berbagai keperluan anda entah bisnis atau hunian

aman membeli rumahSepertinya tadi sudah cukup jelas cara apa saja yang bisa anda lakukan untuk lebih aman dalam melakukan transaksi pembelian rumah. Jika kemudian anda merasa ada beberapa cara yang anda aggap aman untuk membeli rumah, namun belum kami masukkan caranya disini, anda bisa menginformasikan kepada kami dan sesegera mungkin kami perbaiki agar hasilnya juga lebih maksimal informasi tentang tips aman membeli rumah ini.

Jadi bagaimana tips aman membeli rumah:

  • Membeli dari orang yang memang berhak memutuskan adanya penjualan rumah / objek properti tersebut
  • Membuktikan kebenaran surat yang dimiliki ke badan pertanahan
  • Cara memastikan keamanan yang lebih mudah adalah memanfaatkan adanya agen properti.

Jika anda suka artikel ini, atau anda rasa artikel ini bermanfaat untuk anda, bantu saya untuk berbagi artikel ini dengan teman anda, siapa tahu mereka juga membutuhkannya. Anda bisa membagikannya melalui sosial media yang anda miliki atau bisa juga mengirimkan URL artikel ini ke email mereka. Terima kasih telah membaca, dan semoga bermanfaat untuk anda. Informasi terkati bisnis properti bisa anda temuka di www.MauProperti.com

/* */