Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Tips dan Cara Maksimal Membersihkan Karpet Lantai di Rumah

Tips dan Cara Maksimal Membersihkan Karpet Lantai di Rumah yang baik dan benar – Bagaimana tips dan cara membersihkan karpet lantai yang tepat? Jika anda mengalami kesulitan membersihkan karpet pada lantai, ataupun tidak mengetahui bagaimana tips yang tepat membersihkkan karpet anda bisa membaca artikel berikut ini. Termasuk bagaimana cara membesihkan karpet lantai yang kotor.

Tips Membersihkan Karpet

Karpet sendiri bisa juga disebut permadani merupakan tekstil penutup lantai, terdiri dari lapisan atas “berbulu” yang melekat pada alasnya. Biasanya tumpukan permadani ini umumnya bahan pembuatnya adalah dari wol ataupun serat yang dibuat oleh manusia. Munculnya istilah karpet sendiri berawal dari kata dalam Bahasa Italia kuno yaitu carpita atau carpire. Kosakata karpet biasanya umum digunakan juga untuk menyebut permadani.

Cara Maksimal Membersihkan Karpet

Dalam sejarah, karpet atau permadani ini banyak digunakan juga untuk menyebutkan objek penutup meja ataupun dinding, karena kata karpet tidak wajar jika digunakan untuk menutup lantai-lantai di Negara-negara Eropa hingga abad ke-18. Langsung aja daripada terlalu lama belajar tentang asal kata karpet, yuk kita cari tahu tentang cara membersihkan karpet lantai berikut ini.

1. Bersihkan karpet dengan alat-alat sejenis pengisap debu

tips membersihkan karpet lantai

Cara Maksimal Membersihkan Karpet – Jika anda ingin hasilnya bersih maksimal, anda bisa membeli alat untuk membersihkan karpet yaitu vakum berkualitas yang bisa menyedot kotoran sampai ke bagian dalam serat karpet, terlebih kalau anda punya karpet dengan bulu atau Anda bsia jugamemelihara kucing dan anjing. Menghisap debu secara teratur bisa menjadikan karpet lantai berbulu Anda lebih bersih dan segar.

Anda mau kan karpet anda menjadi bersih dan menyehatkan untuk keluarga anda?

Anda bisa melakukan pembersihan debu karpet sampai 3x dalam seminggu. Jika Anda punya hewan peliharaan seperti kucing anjing dan sebagainya menurut saya anda mungkin perlu untuk memvakumnya lebih sering lagi. Bagaimana seharusnya membersihkan karpet lantai? Yaitu, jangan melakukan kegiatan penyedotan dengan cara yang terburu-buru.

2. Segera setelah ada tumpahan, bersihkan!

Jika ada tumpahan mungkin saja karena baru saja ada acara disana, segera bersihkan tumpahan dengan cepat. Jika membiarkan tumpahan air yang ada sampai meresap ke bagian dalam karpet kemudian malah sampai kering ditempat itu juga dengan sendirinya, bisa jadi akan semakin sulit untuk bisa menghilangkan sisa kotorannya. Jika Anda tanggap dan segera mengatasi segala macam tumpahan yang ada, tentunya Anda akan menghemat banyak sekali waktu, sebab tidak akan ada noda membandel yang menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan karpet tersebut.

cara maksimal membersihkan karpet

Baca juga: Inilho 6 Tips Membersihkan Rumah Yang Perlu Anda Tahu

Beberapa cara yang bisa digunakan untuk membersihkan tumpahan adalah dengan menggunakan kain yang ada dan tentunya bersih bisa juga handuk kertas yang dapat digunakan untuk menyerap adanya tumpahan, kemudian anda bisa mulai menuangkan soda kue ke bagian atas area yang terkena tersebut dan cukup biarkan dan diamkan saja selama 15 menit lamanya. Kemudian jika tumpahan sudah sangat kering, Anda baru bisa membersihkan sisanya dengan menggunakan vakum.

3. Hilangkan bau dengan rajin sedot debu yang ada pada karpet

karpet lantai bulu

Baca juga: Inilho Tips Untuk Menjaga Kesehatan di Rumah Kesayangan

Bukan tidak mungkin bau diakibatkan oleh adanya debu yang ada pada karpet. Lalu hal pertama yang harus dipersiapkan karpet yang ingin dihilangkan baunya dengan cara menghisap debu yang ada terlebih dahulu. Kemudian jika karpet yang Anda miliki sudah terlalu banyak menyimpan banyak sekali kotoran, anda bisa menyapu terlebih dulu untuk mengangkat serat lalu lakukan penghisapan dengan vakum secara maksimal.

4. Ada noda membandel? Jangan tunda untuk membasminya sekarang

karpet lantai ada kucing

Hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah memperhatikan noda membandel. Jika anda menemukan noda membandel pada karpet lantai anda segera bersihkan. Lakukan perawatan pada daerah bernoda tersebut sehingga bisa bersih maksimal. Segera ketika anda mengetahui karpet lantai kesayangan anda terkena noda yang merusak warna segera bersihkan, dan jangan menunggu sampai keesokan harinya. Takutnya warnanya menjadi permanen dan merusak warna asli dari karpet lantai yang anda miliki.

Yuk bersihkan karpet lantai di rumah anda

Apalagi yang anda tunggu, jika anda sudah mulai memahami langkah praktis membersihkan lantai di rumah anda, ya segera lakukan. Jangan sampai anda kemudian merugi karena terlambat untuk membersihkan karpet lantai yang ada di rumah anda. Anda bisa membaca ulang artikel ini jika memang anda rasa ada yang belum anda pahami.

Terima kasih telah membaca, jika anda memiliki bisnis yang terkait dengan kebersihan karpet, menjual karpet dan sebagainya anda bisa memberikan informasi bisnis anda di kotak komentar. Semoga artikel Cara Maksimal Membersihkan Karpet ini bermanfaat dan jangan lupa untuk ikut membagikan artikel ini kepada rekan anda agar lebih banyak orang bisa terbantu.

/* */