Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Tips dan Prinsip Mendesain Interior Rumah Anda Agar Tampak Sempurna

Desain interior rumah yang luar biasa dan tampak sempurna tentunya akan ikut membantu anda untuk betah berada dirumah. Desain yang kurang tepat untuk interior anda berpotensi menyebabkan bahnya hal yang kurang menyenangkan menjadi pengalaman buruk anda dan keluarga. Desain interior sendiri adalah sebuah ilmu yang kaitannya adalah mempelajari masalah perancangan sebuah karya yang ada pada suatu bangunan entah rumah gedung dan sebagainya. Tujuan dari desain interior ini adalah untuk bisa menciptakan keadaan suatu lingkungan beserta segala hal pendukungnya (di dalam rumah) menjadi nyaman. Tujuan akhir yang ingin dicapai adalah kualitas kehidupan dari manusia yang ada di rumah atau bangunan jadi lebih baik lagi.

Pentingnya mendesain interior bagi rumah anda tidak lain adalah masalah kenyamanan anda sekeluarga tentunya, tidak ada yang lain. Sebab jika kita lihat tujuan dibuatnya rumah adalah sebagai tempat berlindung dan tempat berkumpul bersama dengan keluarga, hal-hal dasar seperti interior ini seharusnya juga ikut dipertimbangkan, agar interior anda tampak sempurna dan membuat siapapun didalamnya betah berlama-lama dan nyaman.

Tips rumah lainnya : Tips Mudah dan Hemat Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC

 

Desain interior rumah

desain interior rumah

Mendesain interior rumah itu mudah bagi yang memang biasa, dalam artian memang bidang sehari-hari mereka. Namun bagaimana dengan anda yang sama sekali tidak pernah mendesain rumah? Apalagi masalah interior, tentunya akan sedikit mengalami kesulitan. Maka itu dalam mendesain anda bisa memilih alternatif untuk mempekerjakan orang lain atau….

Alternatif lain dalam mendesain interior rumah anda adalah dengan mendesain sendiri, dengan memahami prinsip dasar dalam desain interior. Masalah desain bagian dalam rumah ini sebenarnya bukan hanya sekedar mendesain saja, jika anda kaitkan dengan bisnis properti, penataan desain rumah yang berkualitas tentu akan dapat memancing naiknya harga jual. Jadi tidak ada salahnya anda untuk mempelajari prinsip dasar dalam desain interior rumah, sebab banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan.

Baca juga : Bagaimana Memilih Pengikat Gorden yang Unik dan Menarik?

 

Prinsip dasar dalam mendesain interior rumah

Prinsip dasar dalam mendesain interior rumah adalah keindahan, keindahan yang tampak pada desain interior rumah bisa membuat anda menjadi nyaman didalam rumah. Salah satu hal yang bisa dilakukan pada keindahan rumah adalah dengan menggunakan konsep ataupun prinsip pengulangan. Sebenarnya adalah beberapa hal yang bisa dijadikan pengulangan dalam desain interior namun yang kali ini dibahas hanyalah tiga jenis unsur saja, yaitu cahaya, tekstur, dan juga skala.

1. Tekstur

desain interior rumah yang bagusTekstur yang dimaksud disini kadang juga bisa disebut motif. Tekstur dalam sebuah desain interior bisa gunakan untuk alat desain yang menciptakan sebuah konsep pengulangan, sehingga dapat membuat ruangan tampak indah. Banyak sekali sebenarnya motif yang bisa dijadikan pilihan, cuma yang umum digunakan adalah motif kayu. Motif lain yang tersedia juga bisa anda gunakan, cuma saya pribadi lebih suka dengan motif kayu, dan juga motif kayulah yang paling umum digunakan.

Baca juga : Yuk Membuat Taman Mini Sendiri di Rumah Yang Mungil

2. Skala

Skala dalam hal ini, yang bisa diulang adalah terkait dengan peletakkan benda atau furniture yang ada pada sebuah ruangan. Permainan skala dengan memanfaatkan tata cara menaruh yang baik juga akan menciptakan konsep indah pada tata ruang sehingga memperindah tampilan dan desain pada interior anda. Misalkan anda ingin berada dalam suasana yang dekat dengan keluarga anda, ciptakan tata letak pada furniture anda yang dekat, jadi bisa memberikan kesan dekat dan nyaman berada dalam keluarga anda.

3. Cahaya

Konsep keindahan yang selanjutnya bisa diterapkan adalah terkait dengan cahaya. Pada dasarnya bisa dibilang penggunaan cahaya, kaitannya sangat erat dengan warna yang akan ditampilkan pada interior. Sifat umum yang ada pada cahaya adalah sejuk untuk warna putih dan juga hangat untuk warna yang lebih kuning. Sebenarnya penggunaan antara 1 dari 2 warna tersebut akan memberikan kesan yang berbeda pada sebuah ruangan.

Jika ingin ruangan anda tampak indah dan sesuai dengan apa yang diinginkan, pertama tetapkan fungsi dan tujuan ruangan itu untuk apa, lalu gunakan antara 1 dari 2 warna yang sudah disebutkan sebelumnya untuk memperkuat inti dan tujuan ruangan tersebut dibuat. Jika anda menginginkan kesan hangat dalam keluarga anda, dan menyatu maka sebaiknya gunakan warna dominan kuning. Jika anda ingin kesan santai dan menyejukkan maka bisa pilih dominasi warna putih.

 

Bagaimana mendesain interior rumah yang sempurna

Sebenarnya jika berbicara kesempurnaan dalam desain terutama desain interior rumah adalah masalah selera yang sebenarnya tidak bisa diukur. Sebab kesempurnaan pada desain interior rumah adalah masalah suka dan tidak suka lebih tepatnya. Jika anda menginginkan sempurnanya desain pada rumah anda ya, pastikan bahwa anda sendirilah yang menentukan kombinasi semua yang ada didalamnya, jika anda puas pada apa yang anda pilih tentu dengan sendirinya desain interior rumah akan tampak sempurna.

Prinsip dalam mendesain bagian interior rumah anda adalah sekedar wawasan ataupun saran di mana anda bisa menggunakannya jika memang anda merasa masukan itu bisa membuat desain interior anda akan tampak lebih baik, demi tercapainya keinginan anda untuk menyediakan rumah yang istimewa untuk keluarga anda.

Jika anda suka dengan artikel ini, dan anda rasa artikel ini cukup bermanfaat bantu saya berbagi manfaat dengan banyak orang lainnya disekitar anda, dengan cara anda membagikannya melalui akun media sosial miliki anda, semoga mereka juga ikut terbantu. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Baca tentang tips-tips rumah lainnya di kategori tips rumah.

/* */