Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Tips Jadi Marketing Perumahan yang Handal dan Sukses

Tips Jadi Marketing Perumahan – Bisnis perumahan atau yang lebih dikenal dengan bisnis properti ini memang sedang menjadi salah satu peluang bisnis paling menguntungkan untuk saat ini. Bagaimana tidak, keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis satu ini bisa sampai puluhan bahkan sampai ratusan juta rupiah. Inilah yang menjadi alasan utama banyak orang yang beralih untuk menekuni bidang usaha satu ini.

Yang namanya rumah pasti tak akan ada matinya, pasalnya rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang pasti dibutuhkan oleh seseorang. Karena itulah, bisnis satu ini tidak akan pernah ada matinya, tidak seperti beberapa bisnis yang naik turun nilai jualnya. Nah, jika memang anda tertarik untuk menekuni bisnis perumahan ini, dibawah kami punya tips untuk anda. Tips jadi marketing perumahan yang kami rangkumkan ini sudah disusun sedemikian rupa agar lebih mempermudah pembaca memahaminya.

Tips Jadi Marketing Perumahan

Baca JugaTips Bisnis Usaha Furniture Rumahan yang Sukses

Tips Jadi Marketing Perumahan yang Handal dan Sukses

Persiapan strategi dan teknik

Menjadi seorang marketing perumahan harus mempersiapkan terlebih dahulu strategi dan tekni dalam memasarkannya. Tanpa adanya strategi dan teknik yang mumpuni, dijamin usaha anda sebagai marketing permuhan akan gagal total dan hasilnya nol. Untuk itu menerapkan tips jadi marketing perumahan satu ini. Selain itu, bisa menganalisis pasar dan memahami berbagai media pemasaran juga menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh seorang marketing.

Melakukan kegiatan yang terstruktur dan berulang

Tips jadi marketing perumahan yang handal selanjutnya adalah dengan melakukan kegiatan pemasaran dan penawaran yang terstruktur dan berulang – ulang. Selain itu, memberikan penjelasan yang real serta masuk akal juga perlu anda terapkan untuk bisa menggaet konsumen dan menimbulkan ketertarikan padanya.

Buat seakan konsumen yang butuh

Ini adalah tips jitu dan paling penting anda terapkan sebagai seorang marketing, khususnya marketing perumahan. Berilah beberapa alasan yang bisa membuat para konsumen seakan – akan sangat butuh rumah dan bisa melakukan pembelian kepada anda. Disini anda perlu menyusun kata – kata terlebih dahulu dan pahami betul kalimatnya. Selain itu, jangan sampai kalimat tayuan yang kita lontarkan justru membuat seakan – akan kita yang butuh konsumen dan mengemis kepada konsumen agar membeli rumah pada anda.

Baca JugaKenapa Konsumen Mau Membeli Properti Dari Anda?

Melakukan pendekatan kepada konsumen

Seorang marketing harus bisa melakukan pendekatan kepada publik, supaya mereka bisa lebih tertarik dan percaya kepada anda sebagai penjual yang jujur. Kembali ke masalah diatas, buatlah konsumen yang butuh dengan kita, bukan malah sebaliknya. Untuk pendekatan ini, anda bisa melakukannya dengan lebih ramah dan terbuka dengan konsumen. Sedangkan untuk kategori pendekatan ini terbagi menjadi beberapa aspek, antara lain :

  • Pendekaan ekonomi. Pendekatan yang satu ini anda bisa menjelaskan lebih ringkas mengenai keuntungan yang bisa didapat oleh seorang pembeli jika membeli hunian kepada anda. Jelaskan dengan perlahan dan berilah senyuman yang ramah agar pembeli lebih percaya.
  • Pendekatan psikologis. Sementara untuk pendekatan yang satu ini adalah hasil dari pendekatan ekonomi. Disini sudah pembeli akan merasa tertarik dan sudah terpikat dengan penawaran anda.
  • Pendekatan transaksi. Pendekatan yang satu ini juga sangat penting untuk dilakukan oleh seorang marketing perumahan. Beriklah penjelasan mengenai kemudahan dalam melakukan pembayaran dan pengurusan surat – suratnya. Jangan sampai pembeli merasa direpotkan dalam pengurusannya.
  • Pendekatan diskon atau bonus. Dan terakhir ini adalah senjata terampuhnya. Berilah iming – iming bonus yang akan didapatkan oleh pembeli jika membeli rumah pada anda. Meskipun gak seberapa, intinya seseorang akan lebih suka kalau dalam jual beli ada yang namanya bonus.

Demikian tips jadi marketing perumahan yang handal dan sukses, bisa anda terapkan. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

/* */