Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Tips Membersihkan Rumah Baru Dengan Cepat dan Mudah

Tips Membersihkan Rumah Baru Dengan Cepat dan Mudah – Jika anda baru saja pindah rumah mungkin hal pertama yang anda pikirkan adalah bagaimana caranya membersihkan rumah baru tersebut dengan cepat. Rumah baru yang anda miliki tentunya kadang kala tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan mungkin saja masalah kebersihannya salah satunya, padahal kebersihan di sini sangat penting bagi rumah baru, sebab biasanya rumah baru jarang dibersihkan oleh pemilik sebelumnya. Jika anda ingin membersihkan rumah baru anda dengan cepat, anda bisa membaca tips berikut ini bagaimana caranya membersihkan rumah baru dengan cepat dan mudah.

Ingatlah bahwa rumah yang di tempati dalam keadaan bersih, tentu akan sangat menyenangkan untuk ditinggali, benar tidak? Ya, karena saya juga menyukai kebersihan juga menyukai, bagaimana dengan anda? Jika anda pada rumah sebisa mungkin untuk anda tentu anda akan berusaha juga untuk membersihkannya kan?

Tips rumah terkait: Tips Rumah Minimalis yang Berukuran Kecil Bisa Terlihat Lebih Luas

Membersihkan rumah baru dengan cepat

membersihkan rumah baru dengan cepat dan mudah

Ada beberapa cara yang bisa anda jika menginginkan kebersihan pada rumah baru anda segera tercapai. Anda bisa menggunakan jasa yang tersedia untuk membersihkan rumah baru anda ataupun anda melakukannya sendiri bersama keluarga. Namun, jika anda merasa mengerjakan sendiri masalah kebersihan rumah baru menjadi alternatif yang tepat untuk anda lakukan berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda mempermudah saat akan membersihkan rumah baru. Tips Membersihkan Rumah Baru Dengan Cepat dan Mudah berikut dapat anda lakukan untuk membersihkan rumah baru atau rumah lama.

Tips Membersihkan Rumah Baru Dengan Cepat dan Mudah

1. Tentukan seberapa cepat anda ingin rumah anda segera bersih

Hal pertama yang anda lakukan, membuat rencana seberapa cepat rumah anda akan bersih. Ini penting, sebab biasanya jika anda sudah memiliki target kapan rumah anda akan bersih, tentunya hal tersebut lebih mudah tercapai. Berbeda jika anda tidak memiliki target yang jelas kapan rumah anda akan bersih, sehingga waktu yang dibutuhkan akan menjadi lebih lama.

Cara menentukan seberapa cepat rumah anda akan bersih, yaitu dengan membuat target harian, misalkan anda dalam jangka waktu seminggu, pada hari pertama anda membersihkan misalkan bagian lantai 1 pada rumah anda, hari kedua anda membersihkan bagian lantai dua rumah anda, hari ketiga ketika anda membersihkan tempat-tempat yang memang kotor seperti gudang, kamar mandi, dan ruangan lainnya kalau memang perlu.

2. Pembagian tugas

Berikutnya adalah menentukan pembagian tugas, jika dalam satu keluarga jumlahnya lebih dari satu orang, maka anda bisa membaginya jadi beberapa tugas, yang tentunya menyesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki setiap anggota keluarga anda. Jika dalam keluarga anda ada anak kecil, jangan biarkan mereka mengerjakan hal-hal yang sulit, agar nanti hasilnya bisa lebih maksimal. Berikan saja mereka pekerjaan yang lebih mudah untuk dikerjakan, jangan sampai nantinya mereka malah terbebani dengan tugas tersebut.

3. Cari tenaga tambahan bila perlu

tips membersihkan rumah baruKalau sesuai dengan target anda, tentu membersihkan rumah itu tidak masalah, namun, jika sampai pada waktu yang telah ditetapkan, rumah belum bersih juga, maka anda mulai bisa berfikir untuk mencari tenaga tambahan, meskipun memang nantinya akan ada biaya tambahan yang harus anda keluarkan, namun tentu saja jika prioritas anda adalah kebersihan rumah maka cara alternatif ini bisa anda gunakan.

Tenaga tambahan, juga bisa gratis jika yang anda ajak adalah saudara anda sendiri. Meskipun sebenarnya tidak disarankan sebab takutnya akan mengganggu pekerjaan mereka karena harus membantu anda membersihkan rumah.

4.  Melakukan evaluasi setiap habis kegiatan

Hal terakhir yang bisa anda lakukan, adalah dengan melakukan evaluasi setiap habis melakukan acara bersih-bersih rumah anda, agar anda bisa menilai seberapa efektifkah kegiatan anda bila dibandingkan dengan waktu yang sudah dihabiskan. Apakah sudah sesuai dengan target atau belum.

Membersihkan rumah baru dengan cepat dan mudah

Untuk cara-caranya bagaimana membersihkan rumah baru dengan cepat dan mudah tadi sudah dijelaskan, dan seperti sudah cukup jelas. Pertama anda menentukan seberapa cepat kebersihan rumah anda akan segera tercapai, kemudian anda melakukan pembagian tugas dan dibagi sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Berikutnya adalah mencari tambahan tenaga bila perlu dengan begitu target akan lebih mudah tercapai, selanjutnya untuk mengukur tingkat efektivitas anda bisa melakukan evaluasi setiap habis kegiatan bersih-bersih di rumah anda.

Jika anda suka dengan artikel tips membersihkan rumah baru dengan cepat dan mudah seperti yang tadi sudah disampaikan, anda bisa membagikan artikel ini melalui akun media sosial yang anda miliki seperti facebook twitter google plus dan lain sebagainya. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Baca tips rumah lainnya di kategori tips rumah.

/* */