Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Tips Memilih Desain Meja Nakas

Tips Memilih Desain Meja Nakas – Meja di samping tempat tidur atau yang biasa disebuat meja nakas harus baik, fungsional dan estetis. Banyak dekorator rumah mencurahkan banyak waktunya dalam memilih meja samping tempat tidur yang tepat, berhati-hati dalam memilih bagian yang sesuai dengan tema ruangan dan dapat memberikan kenyamanan di samping sebagai penyimpanan ditempat tidur. Karena meja nakas ini mengapit tempat tidur, yang merupakan titik fokus dari kamar tidur, maka ini adalah suatu hal yang penting penting dalam pemilihan desain dan jenisnya agar sesuai dengan tempat tidur dan dengan hasil akhir dari dekorasi kamar tidur itu sendiri.

Desain Meja Nakas

meja nakas

Misalnya saja meja nakas jati dipadukan dengan tempat tidur yang terbuat juga dari jati atau anda bisa memilih kombinasi lain yang sesuai dengan konsep dari kamar tidur anda. Lalu bagaimana tips memilih desain meja nakas yang sesuai dengan kamar tidur anda? Berikut ini penjelasan singkatnya.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengkategorikan estetika umum dari ruang. Pertimbangkan desain lain yang mengisi ruang dan menentukan gaya yang paling erat dan cocok. Jika memiliki bagian-bagian runcing dengan garis-garis yang simetris dan kontemporer, mungkin ini lebih mengarah ke kamar tidur modern. Jika mereka memiliki garis-garis yang rumit dan menggulir dengan tatahan bunga, anda mungkin telah membuat ruang yang lebih klasik. Untuk memastikan anda memilih meja nakas yang baik dan tidak melenceng dari konsep kamar tidur, cobalah mencari sebanyak mungkin model dan jenis dari meja nakas yang sesuai untuk dekorasi kamar tidur anda. Jika anda gagal dalam melakukannya maka akan mengakibatkan meja samping tempat tidur anda nampak kekurangan sesuatu bagian dari tempat tidur.

Jika anda berniat untuk membuat meja nakas anda sendiri, maka pertimbangkan apa alat yang anda miliki sudah memenuhi. Suatu contoh jika anda ingin meja nakas anda memiliki kaki bulat atau melengkung, maka ini mungkin membutuhkan mesin bubut. Namun jika anda tidak memiliki alat khusus dan masih ingin membuat desain meja nakas anda sendiri, cobalah membawanya ke tukang kayu atau pengerajin kayu.

Baca juga: Tips Memilih Meja Berkualitas Harga Murah

Ukurlah ketinggian dari tempat tidur anda sebelum memilih desain meja nakasnya. Idealnya, meja di samping tempat tidur ini harus memiliki ketinggian yang sama dengan kasur. Ini bertujuan agar sesuai dengan ketinggian dan memudahkan penggunaan ruang penyimpanan meja nakas anda.

Sesuaikan warna kayu anda saat ini. Jika potongan kayu lain sudah mengisi ruangan anda, coba untuk mencocokkan meja nakas anda agar semaksimal mungkin mendapatkan kesan nyaman di kamar tidur anda. Jika hal ini tidak mungkin, pertimbangkan meja nakas untuk dicat sehingga tidak tampak seolah-olah anda gagal dalam memadukan meja nakas anda dengan furniture lain yang ada di dalam kamar tidur anda. Tambahkan aksen desain yang sesuai dengan komponen ruangan lain. Jika anda memiliki aksen metalik di sekitar ruangan, pilih meja samping tempat tidur dengan unsur logam untuk mengikat ke bagian interior rumah yang lain.

Demikianlah tadi beberapa tips memilih desain meja nakas yang semoga dapat bermanfaat untuk anda, semoga menambah wawasan untuk anda mengenai meja nakas. Anda bisa membaca artikel menarik lainnya di MauProperti.com

/* */