Tips Memulai Bisnis Developer Properti Elang Gumilang

Berbicara tentang bagaimana langkah tepat untuk memulai bisnis developer properti, ada beberapa hal yang bisa anda pelajari dari pebisnis yang sudah lebih dulu menginjakkan kaki di bisnis ini. Namanya adalah Elang Gumilang, pebisnis yang satu ini bukan lagi orang asing dalam kancah bisnis properti di Indonesia. Pengusaha muda satu ini telah berhasil menjadi seorang pebisnis ulung di bidang properti di usia yang cukup muda.  Di bawah bendera Elang Group kemampuannya semakin teruji mendalami bidang yang sudah membesarkan namanya yaitu bidang properti. Jika anda masih belum mengenalnya anda bisa membaca uraian biografi singkat elang gumilang berikut ini.

Baca: Inilah Kisah Sukses Elang Gumilang Pengusaha Muda Indonesia

Memulai Bisnis Developer Properti

memulai bisnis developer properti

Memulai bisnis properti adalah salah satu tahapan yang cukup krusial bagi anda yang memiliki pasion, ataupun tertarik untuk menekuni bisnis ini. Bukan karena lebih kepada bagaimana persiapan anda, namun kebanyakan memang bagaimana anda bisa segera memulai, ya meskipun anda memang butuh mempersiapkan banyak hal sebelum memulai. Setelah anda mampu menyiapkan diri anda untuk memiliki niat ketika akan berbisnis properti, selanjutnya adalah berbicara persiapan teknis. Baru setelah itu anda bisa memulainya segera. Berikut ini adalah ada beberapa tips memulai bisnis properti dari elang gumilang seperti dirangkum dari ciputraentrepreneurship.com:

1. Tips memulai bisnis properti pertama (riset)

Hal pertama dalam memulai bisnis properti yang harus dipersiapkan adalah melakukan riset ataupun memprediksi nantinya akan seperti apa bisnis kita, misalkan analisa potensi pasar. Pertimbangkan program pemerintah yang terkait bisnis kita apakah nanti bisa ikut mendongkrak perkembangan bisnis kita. Intinya lebih kepada bagaimana nantinya kondisi pasar akan menyerap produk yang sudah kita hasilkan.

2. Tips memulai bisnis properti kedua (plan)

rencana bisnis developer properti

Setelah kita melakukan riset, hal berikutnya adalah merancang plan kedepannya, lebih tepatnya yaitu rencana bisnis. Misalkan dengan melakukan analisa swot terhadap bisnis kita. Apa saja yang nantinya menjadi keunggulan bisnis kita, bagaimana pesaing kita dan sebagainya. Hal ini penting agar kita bisa mempertimbangkan bagaimana dan kearah mana bisnis kita nantinya berkembang. Bisa dibilang memfokuskan pada bagian tertentu yang menjadi daya jual bisnis yang dibangung.

3. Langkah nyata memulai bisnis properti

langkah memulai bisnis developer properti

Bisnis properti kalau sudah melakukan riset dan merancang rencana bisnis ya segera lakukan langkah nyata, alias take action untuk segera mengeksekusi rancangan bisnis yang sudah dirancang sebelumnya. Memang diawal nanti anda mungkin akan mengalami hambatan dalam memulai bisnis ini, namun seiring berkembangnya waktu nanti anda bisa memperbaikinya sambil jalan bisnis anda. Menjalankan segera dan memperbaikinya sambil jalan akan lebih baik ketimbang anda mempersiapkannya 100% sempurna (versi anda) baru memulai. Maka nantinya anda sama saja akan butuh peyesuaian lagi, dan mengikuti perkembangan yang ada. Menunda memulai karena ingin menunggu sempurna 100% maka bisnis anda tidak akan jalan. Cari lahan yang bisa anda eksekusi untuk dibuat rumah. Tips berikut ini mungkin bisa membantu anda menemukan lahan yang cocok. Setelah itu anda bisa membangunnya.

Baca juga: Cara Memilih Lokasi dan Karakter Tanah Untuk Bangun Rumah yang Tepat

4. Melakukan pemasaran yang tepat unik dan menarik

pemasaran properti

Hal selanjutnya setelah anda mencari tanah yang tepat untuk dibangun sebuah perumahan, atau beberapa rumah telah dibangun sebagai contoh anda bisa melakukan penawaran ke berbagai pihak. Namun pastikan dalam memasarkan properti anda melakukan dengan cara yang tepat, unik, bahkan kalau bisa ketika anda mempromosikannya mampu menarik keingintahuan banyak orang minimal untuk berkunjung ke tempat anda. Sehingga anda bisa menawarkan secara langsung produk anda dan memberikan peluang terjadinya penjualan yang lebih lagi. Ada banyak sekali cara promosi yang bisa anda lakukan.

Baca juga: 3 Strategi Jitu Pemasaran Properti (Rumah, Tanah, Ruko) Online

5. Berdoa dan Luruskan niat

Langkah selanjutnya adalah mendekatkan diri dengan maha pencipta. Selain itu juga meluruskan niat. Jika yang menjadi niat untuk membantu banyak orang memiliki properti minimal untuk tempat tinggal mereka, membantu mereka, biasanya menjual akan lebih mudah, karena banyak orang yang terbantu juga ikut mendoakan untuk kesuksesan anda.  Bicara tentang doa, jika anda berdoa maka akan banyak kemudahan menyertai anda.

Tips Memulai Bisnis Developer Properti Elang Gumilang

Beberapa hal yang tadi sudah dijelaskan tentang bagaimana memulai bisnis developer properti menurut elang gumilang. Jika anda berencana untuk memulai bisnis properti semoga pemaparan singkat diatas bisa sedikit memberikan pencerahan untuk anda, bagaimana seharusnya berbisnis properti. Teknik ini kurang lebihnya bisa juga diterapkan pada bidang bisnis lainnya. Penting untuk anda melakukan riset di awal, kemudian merancang rencana bisnis, lalu memulai bisnis anda segera, lakukan pemasaran yang tepat, dan tentunya berdoa serta perbaiki niat agar bisnis anda bisa berjalan seperti yang anda inginkan. Temukan tips bisnis properti lainnya di www.MauProperti.com

Incoming search terms:

  • bisnis developer properti
One Response
  1. 08/12/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *