Tips Memulai Menjadi Broker atau Agen Properti Profesional Sukses

Bagaimana cara menjadi menjadi agen properti yang sukses? Temukan caranya di artikel kali ini yang berjudul tips memulai menjadi agen properti profesional sukses. Menjadi agen properti adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan untuk belajar sekaligus mulai untuk terjun di dunia bisnis properti profesional. Kenapa harus mulai menjadi agen properti? Sebab properti itu barang istimewa, nggak semua orang bisa sukses di bisnis ini dalam satu malam belajar bahkan malah sepertinya tidak ada, hehehe. Nah sebenarnya kurang lebih hal itu juga berlaku di bisnis lainnya, karena lebih tepatnya semua bisnis itu istimewa, tidak ada bisnis yang instan semalam jadi dan berhasil, tidak ada bisnis yang sukses dalam waktu sekejap, butuh perjuangan dan pengorbanan baik itu dari segi waktu dan tenaga, bahkan dalam satu waktu ada pengorbanan besar yang harus dilakukan entah dalam bentuk apapun itu.

Bicara tentang tidak mudahnya sukses dalam sebuah bisnis dalam hal ini bisnis properti, maka wajib sekali untuk kita belajar dari dasar, bisa juga dibilang belajar bisnis properti dari 0, kalau kamu tanya “caranya?” Kamu bisa memulainya dengan cara menjadi agen properti.

Baca juga artikel : Inilah Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

 

Pengertian Agen Properti

apa itu agen properti

 

 

 

 

 

 

 

Jika dilihat definisi dari agen properti atau broker properti dari wikipedia, kurang lebih intinya:

Broker properti ini adalah sebagai jembatan bagi penjual dan pembeli sebuah objek properti. Adanya agen properti ini sangatlah membantu sekali, untuk pembeli akan lebih mudah mencari properti yang diinginkan dengan memanfaatkan jasa dari agen properti, sedangkan bagi penjual adalah sebaliknya yaitu lebih mudah dalam menjual properti miliknya dengan jangkauan pemasaran luas yang dimiliki oleh agen properti.

 

Pembagian Broker Properti

Broker atau agen properti jika melihat keadaanya saat ini kurang lebihnya dapat dikelompokkan menjadi dua jenis pembagian:

pembagian broker properti

Broker Properti Tradisional

Mengapa disebut dengan broker properti tradisional, sebab biasanya ada sebagian broker properti atau lebih banyak dikenal dengan isitilah makelar yang termasuk dalam kategori tradisional ini adalah bekerja tanpa sistem yang jelas, semua serba bisa ditawar, dan bisa naik turun sesuai kesepakatan. Bicara soal jangakauan pemasaran brokert tradisonal tidak bisa dianggap enteng, kebanyakan saat ini semua sudah mengerti ilmu dasar pemasaran properti yang lebih baik. Namun, ada juga sebagian kecil yang masih menggunakan cara lama dalam memasarkan propertinya.

Kekurangan menjadi broker properti tradisional:

  • Serba bisa ditawar untuk biaya yang harus dikeluarkan (fee), semua berdasarkan kesepakatan, nah disini akan menjadi rancu apabila nantinya properti yang dimiliki datanya lebih dari satu, karena tidak pasti angka besaran fee
  • Tidak tersistem, yang artinya ada sebagian orang yang menjadi broker properti kemudian kerja keras banting tulang sendiri, pagi siang malam.

 

Kelebihan menjadi broker properti tradisional:

  • Tidak terikat dengan sistem manapun
  • Kapanpun mau dan ada yang cocok bisa menjadi broker
  • Kurangnya payung, atau perlindungan hukum

 

Broker Properti Profesional

Bisa dibilang broker properti profesional ini adalah inspirasi atau perwujudan dari tingginya permintaan bantuan kepada agen properti tradisional yang coba di akomodir oleh para pelaku bisnis.

Kekurangan menjadi broker properti profesional:

  • Tersistem, kerja menjadi kurang bebas
  • Kurangnya pendapatan karena masih harus dibagi dengan perusahaan tempat bernaung

Kelebihan menjadi broker properti profesional:

  • Lebih mudah dalam mencari informasi properti dijual
  • Memiliki jaringan pemasaran luas
  • Sudah tersistem jadi sekalipun kesulitan untuk jualan masih bisa memungkinkan untuk mendapatkan fee dari objek properti yang dilisting.

Baca juga : Rahasia Menjadi Pebisnis Broker Properti Untuk Pemula Garansi 100%

Nah dari pembahasan diatas sebenarnya saya berharap sedikit lebih banyak temen-temen bisa menjadi seorang broker properti/agen properti profesional, sebab tuntutan zaman saat ini sudah semakin luar biasa. Agen properti saat ini lebih condong kepada seorang penasehat ketika seorang penjual menjual propertinya, dan ketika membantu pembeli menentukan properti yang paling sesuai dengan kabutuhannya.

Jadi kurang lebih contohnya seperti ini, ketika seorang penjual properti (pemilik) ingin menjual properti, maka untuk mendapatkan harga jual ideal saat ini lebih baik lagi apabila dikonsultasikan terlebih dahulu dengan agen properti, kenapa? Sebab agen properti profesional biasanya memiliki data real berapa sih harga yang paling memungkinkan untuk sebuah properti dijual disekitar lokasi anda, atau setidaknya mereka bisa membantu anda untuk memberikan advice terhadap properti. Berapa sih harga jual yang paling ideal untuk sebuah properti?

Nah untuk itu, kenapa keberadaan seorang agen properti profesional ini lebih dibutuhkan, karena relasi mereka lebih luas, data yang mereka miliki juga lebih banyak. Maka itu saya sarankan temen-temen untuk menjadi agen properti profesional agar lebih terjamin nantinya, karena nantinya seorang broker properti profesional akan dibekali dengan berbagai kemampuan seperti komunikasi dengan klien, follow up prospek dan sebagainya, dan ilmu itu biasanya akan diberikan oleh perusahaan dimana agen properti tersebut bernaung.

Tips Memulai Menjadi Broker atau Agen Properti Profesional Sukses

cara mudah untuk sukses di bidang properti

Nah jika temen-temen sudah yakin sekali ingin menjadikan profesi agen properti profesional ini sebagai pilihan, temen-temen bisa memulainya sesegera mungkin, dengan mendatangi salah satu dari perusahaan terbaik di bidang broker properti, untuk perusahaan terbaik ini apa saja mungkin akan saya bahas di artikel selanjutnya. Namun kurang lebih gambarannya adalah, perusahaan yang sudah besar biasanya memiliki banyak agen properti didalamnya, dan memiliki track record penjualan yang cukup bagus.

Jika pada suatu perusahaan broker properti, banyak broker properti atau agen properti profesional yang bergabung, kemudian banyak terjadi penjualan yang cukup bagus disana, berarti kurang lebih maintain perusahaan terhadap agen properti yang dimilikinya cukup baik sekali. Sehingga bisa menjadikan mereka jauh lebih berprestasi dalam penjualan.

 

Cara Menjadi Agen Properti Profesional Sukses

cerita sukses

Menjadi agen properti profesional yang sukses bisa dibilang butuh perjuangan keras, namun temen-temen tidak perlu takut tidak mampu menjadikan diri sendiri seorang agen properti profesional yang sukses. Cukup dengan mengikuti perkembangan teknik pemasaran properti yang tersebar di beberapa situs diinternet salah satunya www.MauProperti.com dan juga sebisa mungkin aktiflah bertanya pada pembimbing anda diperusahaan broker properti tempat anda berada nantinya, dengan begitu anda akan semakin mudah untuk berkembang, dan tidak menutup kemungkinan anda menjadi sukses, melebihi rekan anda diperusahaan tersebut. Jangan lupa juga untuk berbagi ilmu walau hanya sedikit, sebab yang maha membalas pasti membalas sekecil apapun kebaikan yang anda sebarkan, dan suatu saat pasti anda menuainya. Yakinlah! anda bisa.

Jika artikel ini bermanfaat, bantu saya untuk memberikannya kepada banyak orang lain yang mungkin membutuhkan, caranya dengan klik tombol share di sebelah kiri layar monitor anda. Bisa melalui facebook, twitter dan sebagainya sesuai yang anda miliki, dan jika memang artikel ini kurang bermanfaat ingatkan saya di kotak komentar, agar menjadi perhatian saya untuk kedepannya tidak akan ada lagi artikel sejenis ini. Bersama kita berkembang jadi lebih baik. Ada yang mau ditanyakan? Tidak perlu sungkan ayo tulis saja di kolom komentar.

Incoming search terms:

  • cara menjadi agen properti
  • cara sukses jadi broker proyek
  • tips broker pemula
  • cara jadi perantara jual rumah
  • cara jadi broker
  • trik broker handal menjalankan bisnis
  • cara dasar agen properti
  • belajar menjadi broker medapat kentugan ataw profit
  • belajar menjadi agen properti
  • belajar jadi agen properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *