Tips Mengatur Furniture Kamar Tidur

Saya yakin anda sependapat, bahwasannya seluruh bagian dari rumah anda harusnya menciptakan rasa nyaman untuk anda termasuk dekorasi di kamar tidur anda. Desain kamar tidur utama disesuaikan dengan selera anda masing-masing, ini penting karena nantinya andalah yang menempatinya. Salah satu pertimbangannya adalah kamar yang luas dan perabotan atau furnitur yang akan mengisi ruang tidur. Mengatur furniture kamar tidur tidak semudah apa yang anda pikirkan namun juga bukan berarti itu adalah hal yang sulit.

Kamar Tidur

Membuat desain kamar tidur, akan lebih mudah jika kita memulainya dari awal, dari warna ruang baru setelahnya hingga posisi furniture (perabot). Warna ruang dan furniture yang pasti harus disesuaikan agar terlihat lebih indah. Hal ini karena ruang tidur adalah bagian paling penting dari rumah, apalagi jika ruangan itu adalah ruangan tidur utama untuk suami dan istri, nyaman adalah sebuah keharusan. Banyaknya kegiatan sehari-hari yang melelahkan akan dibayar tuntas dengan kamar tidur yang nyaman untuk bersantai.

furniture kamar tidur

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika mengatur furniture di kamar tidur adalah luasan area ruangan. Pastikan anda mengetahui berapa luas ruangan anda, agar anda bisa menentukan mana furniture yang perlu dan tidak untuk dimasukkan ke dalam ruangan, termasuk pula tinggi ruangan. Jika ruangan terasa sempit anda bisa menggunakan warna ruangan yang cerah dan membuat kamar tidur menjadi terlihat lebih luas, namun bila anda menginginkan sebuah kedekatan anda bisa memilih untuk warna kalem tujuannya agar suasana menjadi hangat seperti warna kuning. Namun sekali lagi anda bisa menyesuaikan dengan warna kesukaan anda.

Furniture di Kamar Tidur

Mengatur furniture dikamar tidur adalah menyesuaikan dengan kebutuhan terlebih dahulu. Pada intinya masukkan perabotan yang memang dibutuhkan untuk disesuaikan dengan sudut ruangan terlebih dahulu. Baru setelah hal yang penting dan memang harus ada sudah masuk, anda bisa menambahkan perabotan lain sebagai dekorasi tambahan kalau memang perlu. Namun saran saya anda tidak perlu terlalu banyak memasukkan furniture ke dalam kamar tidur, tujuannya agar kamar tidak menjadi terlalu penuh dan pada akhirnya takut menjadikan anda kurang nyaman ketika menggunakan kamar anda.

Baca juga: Tips Sederhana Memilih Furniture Untuk Rumah Minimalis

Pemilihan warna furniture bisa juga disesuaikan dengan keinginan anda, apa yang menjadi warna kesukaan anda. Kemudian anda bisa  menyesuaikan dengan cat / pewarnaan pada dinding kamar tidur anda. Saran saya padukan warnanya. Namun jika anda memiliki penilaian yang berbeda masalah pewarnaan silakan berkreasi dengan rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *