Tips Mengecat Rumah Berbagai Warna Dengan Hasil Yang Sempurna

Pada dasarnya semua warna yang akan kamu pilih untuk rumah adalah warna yang bagus. Apapun warnanya jika kamu suka ya suka aja kan? Tidak perlu berbagai teori tentang pemilihan warna ini itu dan sebagainya. Meskipun memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang ternyata juga menyarankan warna tertentu dengan tujuan tertentu. Jika anda lebih memilih mengecat menggunakan berbagai warna kesukaan anda dengan hasil yang sempurna anda perlu membaca artikel berikut ini.

Mengecat rumah dengan hasil sempurna

Siapa yang tidak mau mengecat rumah dengan hasil sempurna? Jika kamu salah satunya, kamu tidak lagi menebak ataupun mengira, kira-kira warna ini akan cocok tidak ya jika dipadukan. Dan pertanyaan membingungkan lainnya. Asalkan kamu tau tipsnya bukan tidak mungkin hasil cat di rumahmu juga akan sempurna.

1. Kualitas Cat

cat dinding berkualitasHal pertama yang harus dipertimbangkan adalah masalah kualitas cat. Cat yang berkualitas akan mampu menghasilkan warna dinding yang sempurna, dan proses pengecatan rumah akan jadi lebih maksimal. Bukan masalah warnanya yang kurang bagaimana, namun hasilnya yang bagus biasanya di awali dari bahan yang juga berkualitas.

Baca juga: Inilah Cara Mengecat Tembok Baru di Rumah yang Benar

Jangan terlalu pelit untuk mengeluarkan sedikit lebih banyak uang untuk mengasilkan karya yang lebih baik di dinding anda. Kalau catnya murah mungkin saja akan bertahan sekian bulan, tapi kalau mahal sekalian bisa bertahan beberapa tahun bukankah itu sama artinya anda sedang melakukan penghematan untuk jangka panjang?

2. Cari contoh dinding yang sudah di cat

contoh desain cat dindingBerikutnya setelah anda mempertimbangkan masalah kualitas cat yang artinya bahan yang akan digunakan untuk mengecat, hal berikutnya yang harus dipertimbangkan adalah masalah contoh desain yang ada. Pilih saja dari beberapa desain yang ada di google image untuk jadi inspirasi kamu agar hasilnya nanti maksimal.

Mungkin saja kamu punya desain sendiri, ya kamu bisa pakai desainmu sendiri juga kok, kamu tidak harus sepenuhnya mencontoh apa yang sudah ada lebih dulu, tapi kamu bisa lebih kreatif lagi untuk menciptakan sesuatu yang baru, dan kamu bisa menjadikannya karyamu yang terbaik sendiri. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk terlihat baik. Kamu hanya perlu be your self, yeah!!

3. Persiapkan dinding yang akan di cat

“Apa maksudnya dari mempersiapkan dinding yang akan di cat?”

Dindingnya memang sudah ada, bukannya menyediakan dinding, tapi dengan menyiapkan dinding untuk siap ketika akan di cat. Contohnya saja dinding kadangkal tidak rata permukaannya, jadi kamu bisa mulai memuluskan dindingmu terlebih dahulu. Dinding yang rata akan menghasilkan pemasangan cat yang lebih baik dan sempurna. Berbeda dengan dingin yang tidak rata, misalkan kotor ada lubang dan sebagainya, pasti hasilnya jadi kurang baik.

Baca juga: Perpaduan Warna Cat Yang Cocok Untuk Kamar Tidur Utama

Sebelum di cat ya siapkan selesaikan dulu lah masalah sepele seperti itu. Karena pengalaman saya, seringkali menemui dinding yang kurang rata pada proses pengecatan, karena tidak mau ribet sedikit saja untuk hasil yang maksimal. Kalau bahannya mahal dan berkualitas kan jadi rugi.

4. Cat dinding anda menggukan roll

Jika anda bermaksud menggunakan roll itu akan lebih baik, versi saya. Silakan anda bisa bereksperimen sendiri. Sebab biasanya menggunakan rol warna catnya akan lebih rata, sekali lagi versi saya. Jadi buat anda yang mau pakai kuas ya silakan anda bisa menyesuaikan hasilnya dengan kemampuan anda. Mau pake roll sepertinya memang beli alatnya agak mahal.

Yuk cat rumah kamu dengan hasil yang sempurna

Terima kasih telah membaca artikel tentang tata cara mengecat rumah agar mendapatkan hasil yang sempurna. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu. Artikel ini sepenuhnya hanya berupa saran, sekali lagi keputusan ada ditangan anda. Anda bisa baca artikel keren lainnya tentang tips rumah di www.mauproperti.com/category/tips-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *