Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Tips Pewarnaan Untuk Lantai Beton

Tips Pewarnaan Untuk Lantai Beton – Terpikirkan untuk mewarnai lantai beton? Yuk simak tips pewarnaan untuk lantai beton berikut ini. Dapatkan sesuatu yang berbebda dengan menggunakan pewarnaan untuk lantai beton. Menggunakan warna pada lantai beton/concrete stain adalah salah satu cara yang paling murah yang bisa kita lakukan untuk melindungi lantai beton dan membuatnya memiliki penampilan yang lebih menarik. Agar mampu mengubah tampilan lantai beton yang membosankan dan menambahkan fitur yang lebih menarik dan mengesankan, maka ini adalah cara terbaik yang dapat kita lakukan.

Tips Pewarnaan Untuk Lantai Beton

Tips Pewarnaan Untuk Lantai Beton

Langkah Pewarnaan Lantai Beton

Berikut adalah beberapa langkah yang kita dapat terapkan untuk memberikan tampilan warna pada lantai beton:

  • Pertama, tentukan warna-warna yang kita inginkan menurut apa yang kita inginkan. Untuk itu, mendapatkan warna grafik untuk lantai beton dan dapatkan warna yang kita inginkan. Ingat, kadang-kadang kita mendapatkan hasil yang akan sangat berbeda dari contoh-contoh yang kita lihat karena hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari konsentrasi warna, metode aplikasi, usia beton, dan lain-lain. Untuk dicatat, bahwa penambahan warna akan memperkuat munculnya warna pada lantai beton, terutama jika warna segera diterapkan setelah beton baru kering.
  • Kedua, menyiapkan permukaan dan memeriksa apakah lantai memiliki lapisan yang dapat mencegah proses mewarnai. Setelah itu, membersihkan setiap benda yang melekat pada lantai beton. Jika kita ingin memperbaiki beberapa bagian yang rusak dari beton, maka pastikan material tambahan yang digunakan mengandung bahan akrilik dengan penyusutan rendah. Juga, pastikan bahwa material tambahan juga dapat menerima warna. Untuk meningkatkan proses mewarnai dan mampu memberikan kedalaman warna, maka kita dapat menggunakan mesin pengkilap lantai (dengan berat kertas 60, 80 atau 100). Setelah proses pengkilatan selesai kemudian cuci permukaan lantai beton dengan campuran deterjen dan air. Pastikan bahwa permukaan lantai bersih dan bebas dari sisa-sisa pewarnaan.
  • Ketiga, amati hasil pewarnaan untuk lantai beton yang kita telah lakukan dan pastikan bahwa tingkat konsistensi warna sesuai dengan yang kita inginkan. Jika kita tidak puas dengan hasilnya, maka biarkan lantai untuk beberapa jam sebelum mengulangi proses pewarnaan untuk mendapatkan warna yang kita inginkan.
  • Langkah ke empat, jika kita merasa bahwa proses mewarnai telah selesai, maka bersihkan permukaan lantai beton dari semua sisa-sisa reaksi kimia. Kita dapat menggosok warna lantai beton dengan sabun alkali yang berfungsi untuk memecah residu warna dan mampu menetralkan permukaan. Jika perlu, gunakan semua pembersih persediaan yang kita miliki untuk membuat permukaan lantai bebas dari asam yang tersisa. Pastikan lantai benar-benar kering untuk 2 x 24 jam sebelum kita mulai proses penutupan/sealing.
  • Langkah ke lima, menerapkan akrilik untuk menutup permukaan lantai beton sehingga kelembabannya tidak bisa keluar dari lempengan.

Demikianlah tadi ulasan singkat kali ini mengenai pewarnaan untuk lantai beton. Baca Cara Mengecat Tembok Baru Di Rumah Yang Benar . Semoga dapat menambah wawasan dan memberikan informasi yang bermanfaat.

/* */