Tips Pindahan Rumah Baru, Yuk Persiapan

Rumah baru adalah tempat yang mungkin masih menjadi misteri bagi kebanyakan orang, akankan kemudian menjadi tempat yang lebih menyenangkan untuk ditempati atau malah mungkin ternyata lebih enak menempati rumah yang lama.

tips-pindah-rumah-baru

Mungkin saja nanti suatu ketika anda mulai bosan dengan rumah yang anda tempati sekarang, atau mungkin ternyata memang anda terpaksa keluar dari rumah yang sekarang sudah ditempati sekian lamanya dengan berbagai alasan. Kalau anda bingung bagaimana untuk melakukan persiapan saat akan pindah ke rumah baru anda bisa membaca artikel berikut ini.

Baca juga: Bagaimana Langkah Tepat Membeli Rumah Baru?

Pindah rumah baru

Pindahan rumah menjadi aktivitas yang sebenarnya cukup merepotkan, karena harus mempersiapkan berbagai hal agar proses pindahan menjadi hal yang tidak lagi merepotkan. Anda harus mencari transportasi untuk mengangkut barang-barang anda yang ada di rumah lama, kemudian masih harus menata ulang di rumah yang baru dan berbagai keribetan lainnya. Berikut ini beberapa tips untuk anda agar pindahan rumah menjadi lebih menyenangkan.

1. Transportasi

Persiapkan jauh-jauh hari nantinya transportasi yang akan digunakan untuk pindah ke rumah baru, kalau sekiranya memiliki barang yang banyak ya jangan menggunakan alat transportasi barang yang terlalu kecil sehingga akan berulang kali antar taruh barang. Pilih transportasi yang cukup besar sehingga bisa menghemat waktu untuk antar barang jadi lebih sedikit.

Sekilas memang tidak penting, kan bisa diantar berkali-kali kalau pakai transportasi kecil. Namun nyatanya menggunakan alat transportasi yang cukup besar akan menghemat waktu pengiriman karena sekali diangkut banyak sekali barang yang bisa dibawa. Pastikan alat transportasi siap dipinjam di tanggal yang diinginkan.

2. Tim penolong

Kemungkinan besar keyakinan saya adalah anda tidak bisa melakukan proses pindahan rumah ini sendirian, anda akan membutuhkan orang lain untuk membantu mengankat barang-barang yang ada, menatanya di transportasi dan menurunkan kembali di rumah baru serta merapikannya. Maka itu anda perlu tim penolong atau jasa yang akan membantu anda untuk menata ulang semua perabotan anda sehingga anda tidak terlalu payah.

Bayangkan anda memiliki puluhan furniture kemudian anda harus mengangkutnya sendirian, kemudian menurunkan dan menatanya lagi sendirian. Mungkin akan membutuhkan waktu yang lama dan pastinya and akan kecapekan luar biasa.

3. Kondisi rumah baru

Sebaiknya sebelum melakukan pindah rumah pastikan kondisi rumah baru yang akan ditempati dalam kondisi bersih agar nantinya ketika barang akan ditata dirumah baru sudah siap untuk dipakai. Anda bisa lihat jika rumah dalam keadaan kotor kemudian sudah terlanjur dimasuki barang maka akan kesulitan untuk membersihkannya. Jadi sebaiknya di awal sudah dalam kondisi bersih.

4. Yang tidak terlalu penting abaikan

Jika memang anda berencana untuk membeli beberapa perabotan atau alat-alat rumah tangga lainnya, maka sebaiknya yang lama anda abaikan saja biar tidak terlalu repot untuk membawanya. Anda bisa menjualnya kembali atau diserahkan saja kepada tetangga lama sebagai kenang-kenangan kalau memang masih layak untuk diberikan. Dengan begitu selain memberinya sesuatu yang menyenangkan, anda juga akan berhemat untuk tidak membawa barang-barang yang sebenarnya sudah tidak terlalu diperlukan, atau mungkin sebenarnya anda sudah ingin membeli yang baru.

Persiapan pindahan rumah baru

Jangan lupa untuk mempermudah proses pindahan anda juga bisa membuat checklist untuk hal-hal penting yang harus anda kerjakan, atau anda angkut. Tujuannya adalah untuk memudahkan pada saat proses pindahan agar tidak ada yang lupa atau mungkin tertinggal. Pastikan kalau anda melakukan semua proses dengan baik. Persiapkan juga segalanya semaksimal mungkin agar pindah ke rumah baru jadi lebih asyik.

Incoming search terms:

  • persiapan pindah rumah
  • persiapan menempati
  • persiapan pindah ke rmah baru
  • persiapan saat pinda
  • tips pindah ke rumah baru
  • Tips pindah ke rumah baru yv sudah lama gak dipake

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *