Tips Rumah Minimalis yang Berukuran Kecil Bisa Terlihat Lebih Luas

Jika anda ingin rumah minimalis yang berukuran kecil milik anda terlihat lebih luas anda bisa membaca artikel berikut ini. Rumah minimalis itu sendiri sebenarnya adalah rumah yang pada dasarny bagaimana membuat rumah tersebut tetap nyaman ditinggali dengan keadaan yang serba minim dalam hal perabotan. Berarti disini rumah minimalis bisa dibilang memang ukurannya kecil, masalahnya kadangkala adalah setiap orang pada kenyataannya tetap menginginkan rumah mereka bisa terlihat luas meskipun dengan konsep yang minimalis.

Jika anda menginginkan memiliki rumah minimalis yang berukuran kecil namun bisa tetap terlihat luas, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, hal itu nantinya akan dibahas pada artikel berjudul “tips rumah minimalis yang berukuran kecil bisa terlihat luas” berikut ini. Saran saya sediakan catatan kecil, mana tips rumah minimalis yang menurut anda patut untuk dicoba, segera anda tuliskan dan segera bisa diterapkan.

Baca juga: Ternyata Desain Plafon Rumah Sederhana Ini Bisa Memberi Kesan Mewah 

 

Tips membuat rumah minimalis berukuran kecil terlihat luas

tips rumah minimalis berukuran kecil bisa terlihat luas

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda terapkan agar rumah anda yang berkonsep minimalis bisa terlihat luas dan menyenangkan untuk dilihat. Oh iya jika nantinya ada tips yang menurut anda kurang tepat anda bisa menginformasikan kepada kami agar kita bisa sharing dan saling memberi manfaat serta berbagi pengalaman dengan yang lainnya tentang rumah minimalis.

1. Penambahan cermin pada ruangan tertentu agar terlihat luas

Tips rumah minimalis pertama sehingga memberikan kesan luas meskipun dengan keadaan yang super duper terbatas adalah pemberian cermin pada ruangan tertentu yang anda anggap memang butuh. Cermin yang dimaksud bukan cermin untuk berhias diri, namun untuk menghias ruangan anda,.

cermin pada rumah minimalisHal ini bisa dibilang sudah tidak bisa lagi untuk dipungkiri, sebab adanya cermin pada sebuah ruangan bisa seoalah membuka ruang baru ditempat cermin diletakkan. Pemasangan cermin pada ruang tertentu juga bisa digunakan yaitu sebagai alat pemantul cahaya lampu, lampu apapun itu, jadi nantinya akan ada ada cahaya alami yang kemudian akan dihasilkan oleh cermin yang sudah dipasang tadi. Jika ingin seoalah mendapatkan sebuah ruangan baru di bagian dalam ruang yang sebenarnya sangat kecil ukurannya, anda bisa saja meletakkan cermin yang ukurannya besar pada bagian di sudut sebuah ruangan, bisa juga di belakang furnitur-furnitur.

2. Jumlah dan peletakkan furnitur besar perlu dipertimbangkan

Jika anda memiliki (atau lebih baiknya belum punya) furnitur, maka sebaiknya peletakkannya sangat diperhatikan. Akan lebih baik jika dalam sebuah rumah dengan konsep minimalis akan memasang furnitur memperhatikan besar furnitur tersebut. Jika bisa dan memungkinkan pasang saja satu furnitur besar pada suatu ruangan, daripada harus memasang furnitur dalam ukuran yang kecil namun jumlahnya banyak. Misalkan nantinya di suatu ruangan akan ada satu lampu ukuran besar yang digantung, kemudian satu karpet dengan ukuran yang lumayan besar dan yang lainnya, yang jelas pilih yang ukurannya besar daripada yang ukuran kecil.

3. Perhatikan pada pengecatan ruangan

tips rumah minimalisJika ruangan anda ingin terlihat lebih luas pada rumah anda yang berkonsep minimalis, ada baiknya anda mengecat bagian dinding dan langit-langit dengan penuh pertimbangan. Sebab warna yang lebih terang pada langit-langit daripada dinding bisa membuat ruangan anda tampak terbelah dan nantinya ruangan anda akan juga terlihat sempit tentunya kalau perbedaan warna diantara keduanya terlalu jauh, sebab akan menimbulkan warna kontras yang sangat mencolok, sebaiknya dipadukan agar lebih terlihat harmonis.

Baca juga: Inilah Cara Mengecat Tembok Baru di Rumah yang Benar

 

Tips tambahan membuat rumah minimalis berukuran kecil jadi lebih terlihat luas

Jika anda memang ingin rumah anda yang minimalis bisa terlihat lebih luas, maka tips yang sebelumnya dijelaskan bisa anda terapkan, antara lain yaitu penambahan cermin pada ruangan tertentu ya tentunya sesuaikan dengan keinginan anda dan beri prioritas pada ruangan tertentu kalau memang budget anda terbatas, kemudian jumlah dan juga tata cara menaruh furnitur besar perlu juga dipertimbangkan agar hasilnya bisa lebih maksimal dalam rangka membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas, dan juga pada pengecatan ruangan juga harus diperhatikan seperti dinding dan juga langit-langit. Tips lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkombinasikan ketiga tips tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

Jika anda suka dengan artikel ini anda bisa membagikannya melalui akun media sosial yang anda miliki agar lebih banyak lagi orang yang dapat merasakan manfaat dari artikel ini, dan anda menjadi bagian dari penyebar kebaikan itu. Terima kasih telah membaca tips rumah minimalis berukuran kecil bisa terlihat lebih luas, semoga bermanfaat. Baca tips rumah lainnya di www.MauProperti.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *