Belajar Cara Sukses Bisnis Properti bersama mauproperti.com
Sedang memuat ...

Yakin Mau Pakai AC di Rumah?

Yakin Mau Pakai AC di Rumah? – Mungkin lebih ke arah selera, yang saya rasakan kala memasang AC di ruangan nyatanya memang menjadikannya lebih dingin dan nyaman ditempati ketimbang tidak menggunakan AC. Meskipun memang menggunakan AC bukanlah satu-satunya pilihan untuk membuat ruangan tetap dingin, karena ada pilihan lainnya yaitu dengan membuat ruangan lebih terbuka agar udara dapat mudah masuk ataupun dengan menggunakan kipas angin.

Pakai AC di Rumah

Pakai AC di Rumah

AC sebagian orang menyebutnya air conditioner  pada dasrnya adalah mesin yang berguna untuk membuat ruangan menjadi dingin dengan memanfaatkan gas refrigerant di pipa yang dihisap dan ditekan oleh kompresor untuk menghasilkan udara yang dingin, sehingga menjadi ruangan yang ada ACnya menjadi dingin.

Pertimbangan menggunakan AC

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan AC ada beberapa pertimbangan yang saya pandang perlu untuk anda perhatikan, karena saya sendiri juga mempertimbangkan hal berikut ini sebelum memutuskan menggunakan AC:

1. Apakah memang perlu?

Pikirkan dulu sebelum membeli AC apakah memang anda membutuhkan AC sehingga harus memilikinya, atau hanya kepingin? Saya memang tidak tau bagaimana gaya hidup anda sehingga AC itu menjadi sebuah kebutuhan, jika memang dirasa tidak terlalu membutuhkan saran saya anda tidak perlu membelinya. Tapi apabila memang butuh sekali, karena mungkin disiang hari ruangan di rumah anda sangat butuh AC silakan saja untuk beli.

2. Apa uang anda cukup untuk membeli AC?

Pertimbangkan dulu matang-matang, apakah cukup uang anda untuk membeli sebuah AC? Nah jika cukup silakan beli namun tidak perlu yang berlebihan. Kembali ke pertimbangan pertama seberapa perlu anda. Pertimbangan uang cukup disini adalah membeli ac dengan spesifikasi tertentu yang sesuai dengan kebutuhan anda tentunya. MIsalkan mempertimbangkan luas ruangan, kemudian jumlah orang yang nantinya akan ada didalamnya.

3. Seberapa luas ruangan yang akan dipasangi AC?

Masih harus mempertimbangkan luas ruangan yang akan dipasangi AC, karena akan menentukan spesifikasi AC yang akan digunakan, bisa juga jumlah AC yang akan dibeli. Karena tidak mungkin anda membeli AC yang ternyata nantinya setelah dipasang tidak bisa mendinginkan ruangan secara maksimal. Anda bisa bertanya kepada penjual AC atau meminta sarannya seperti apa spesifikasi yang pas untuk ruangan anda. Bisa juga anda bertanya kepada teman yang anda anggap lebih mengerti tentang pendingin ruangan tersebut.

Jadi bagaimana dengan anda, kalau saya pribadi pertimbangan itu yang biasanya digunakan ketika ingin membeli AC. Kalau memang tidak terlalu butuh di ruangan tertentu ya tidak dibeli, meskipun dana ada. Tetapi ketika butuh sangat ya tetap beli. Kembali lagi kepada anda, bagaimana anda mempertimbangkan apakah akan menggunakan AC atau tidak di rumah anda.

/* */