Harga Smartphone
Sedang memuat ...

Yuk Coba Desain Rumah Eropa Biar Tidak Membosankan

Yuk Coba Desain Rumah Eropa Biar Tidak Membosankan – Kebanyakan rumah memiliki desain yang begitu-begitu saja. Mungkin bila anda jenuh dengan desain rumah yang seperti itu saja, anda bisa mencoba untuk mendesain rumah anda seperti rumah di eropa. Tidak ada salahnya bukan jika anda memberikan sentuhan berbeda dalam hidup anda dengan memilih tempat tinggal dengan desain atau gaya yang tidak biasa, seperti gaya desain rumah eropa.

Desain rumah eropa

Yuk Coba Desain Rumah Eropa Biar Tidak Membosankan

Sepanjang sejarah panjang dan penuh gejolak dari benua eropa, satu fakta muncul tak tertandingi, yaitu arsitektur eropa yang telah memberikan dunia nafas baru dalam bidang arsitektur yang tetap ada dari waktu ke waktu dengan menghadirkan gaya arsitektur elegan dan luxury (mewah). Baik desain rumah yang mengacu terhadap negara perancis atau garis sensual mediterania, anda akan tetap menemukan sesuatu yang anda sukai dalam gaya desain rumah eropa.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk anda yang menyukai gaya desain rumah eropa.

  1. Gunakan langit-langit tinggi, lantai batu dan lis pada seluruh rumah baru anda jika anda menyukai gaya tradisional eropa tengah. Dengan jendela kupu tarung dan dekat dengan dapur, gaya ini memberikan fungsi sambil menambahkan keanggunan dan keindahan klasik.
  2. Membangun atap yang khas dari perancis, tinggi, curam dengan ornament atau genteng sirap. Jendela melengkung dan bulat atau menggunakan jendela pada atap mengimbangi garis tajam yang menambah kesan elegan.
  3. Memasukkan unsur batu yang diukir dengan tangan dan perapian dibentuk oleh pengrajin batu. Mulai dari warna mawar lembut yang diambil dari daerah burgundy, tumbuhan dibatuan yang berada di sepanjang laut mediterania. Membuat pola geometris, pintu masuk tinggi dan berputar untuk membawa sedikit kesan eropa selatan ke rumah anda.
  4. Menggunakan kotak taman, pagar besi dengan rel dan langkan dengan rasa khas italia untuk membumbui arsitektur rumah anda. Menggabungkan pengaruh gaya gothic, barok yang unik dan desain italia.
  5. Pilih desain gaya kolonial untuk arsitektur yang populer selama bertahun-tahun, gaya favorit klasik di perumahan. Gaya kolonial termasuk rumah dua lantai atau lebih dengan tangga menggunakan dan lantai kayu yang hangat dengan cahaya keemasan mereka.
  6. Kombinasikan lebih dari satu elemen pada gaya desain rumah eropa untuk menciptakan gaya yang beda dari yang lain. Karena desain dari satu era berkelanjutan pada gaya berikutnya, elemen-elemennya berkaitan dengan berbagai era dan lokasi geografis.

Mau mencoba desain rumah eropa?

Dalam memilih gaya desain rumah eropa, anda perlu melakukan pencarian dan penelitian dahulu sebelum menghubungi arsitek anda. Setelah anda mempunyai gaya desain yang diinginkan untuk rumah anda, desainer rumah anda akan menggabungkan ide-ide anda ke dalam fitur eksterior dan elemen desain interior pada desain rumah anda.

Baca juga: Yuk Intip Desain Interior Rumah Minimalis Keren Ini

Langkah tersebut hanyalah beberapa saran saja, mungkin untuk menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal dan sesuai dengan berbagai kondisi anda mulai dari kondisi keuangan, kondisi lokasi rumah dan sebagainya anda bisa mengkonsultasikan lebih dulu dengan arsitek yang biasa membantu anda mewujudkan rumah impian anda.

Semoga beberapa cara atau tips diatas bisa memberikan anda pencerahan untuk yang sedang bosan dengan gaya atau desain rumah yang sudah ada saat ini. Tidak menutup kemungkinan nantinya anda memiliki desain unik sendiri yang tidak terikat dengan desain apapun yang sudah ada dari berbagai kebiasaan anda mendesain rumah sendiri. Selamat mencoba!

/* */