Yuk Membuat Taman Mini Sendiri di Rumah Yang Mungil

Jika anda ingin punya taman sendiri, atau ingin membuat taman yang mini di rumah anda yang memiliki halaman mungil, tenang saja anda tetap bisa membuatnya dengan mudah meskipun rumah anda kecil alias terbatas tempatnya karena harus di bagi dengan ruangan yang lain. Meskipun begitu anda tetap bisa memaksimalkan apa yang ada dan bersyukur, halaman mungil tetap bisa kok dibuatkan taman. Kalau anda ingin tau apa saja nilai lebih dari adanya taman, kemudian bentuk yang seperti apa yang bisa dipilih, dan tanaman seperti yang sesuai dengan pilihan anda serta bagaimana merawatnya anda bisa membaca tips membuat taman mini sendiri di rumah yang mungil berikut ini.

Membuat taman entah itu yang halamannya mungil ataupun tidak sebenarnya memiliki banyak sekali keuntungan, selain rumah menjadi lebih segar dan menyejukkan, kehadiran tanaman di halaman rumah akan sangat menyenangkan untuk dipandang mata. Anda bisa bayangkan kalau anda membuat taman mini sendiri di rumah, ada berbagai jenis warna tanaman disana tentu akan sangat menarik sekali bukan hal itu?

Baca juga : Tips Mudah dan Hemat Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC

 

Membuat taman mini sendiri

membuat taman mini sendiri

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat taman mini sendiri di rumah kesayangan anda. Bisa dengan mempekerjakan orang lain untuk membuat taman sesuai yang anda inginkan, namun saya pribadi lebih suka kalau membuat sendiri, sebab saya akan banyak punya waktu dengan keluarga untuk bersama membuatnya. Hitung-hitung sekalian mempererat hubungan keluarga agar lebih nyaman.

Oh iya sekedar informasi dan menyamakan persepsi taman mini yang dimaksud disini adalah taman yang ada pada tempat atau wadah. Jika anda ingin membuat taman sendiri ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa anda dapat. Meskipun yang anda buat hanyalan taman yang kecil saja, tetapi jangan salah manfaatnya banyak lho:

  1. Mudah dalam perawatan

Kalau taman yang anda buat dalam hal ini diletakkan di sebuah wadah tentu akan sangat memudahkan anda untuk merawatnya bukan? Sebab akan sangat mudah di taruh tentu akan sangat mudah untuk dirawat.

  1. Bisa dengan mudah di pindahkan

Hal selanjutnya yang menjadi keuntungan membuat taman mini dalam wadah adalah mudah untuk dipindahkan. Kalau kita bosan dengan suatu tempat yang diberi taman, kita bisa dengan mudah memindahkannya sesuka hati kita.

  1. Biaya perawatan dan pembuatan murah

Sekarang coba anda lihat taman mini yang orang lain punya, apa anda tidak tertarik juga untuk membuatnya? Ini lho yang harus anda tahu, bahan pembuatannya itu murah dan juga dengan taman yang kecil tentu masalah mewaratnya juga butuh biaya yang juga tidak terlalu banyak.

  1. Irit air dan juga pupuk

Membuat taman kecil dalam sebuah wadah tentu juga akan menghemat air yang harus disediakan dan juga tentunya masalah pupuk juga akan lebih hemat. Maklum saja sebab taman yang dibuat ini model mini. Tapi kalau kita bicara soal manfaat, membuat taman ini tidak kalah kok manfaatnya.

 

Ingin membuat taman mini sendiri di rumah kesayangan anda?

membuat taman sendiriJika anda memang benar-benar tertarik untuk membuat taman mini sendiri di rumah anda bisa membuatnya dengan menyiapkan wadah yang tentunya ukurannya tidak terlalu besar, tapi besar sebenarnya juga tidak masalah. Lalu juga siapkan tanaman yang anda inginkan untuk diletakkan di wadah yang sudah anda sediakan.

Beri pupuk dan rawat terus menerus tanaman anda agar dapat tumbuh sebagaimana mestinya dan berkembang sesuai harapan. Jangan lupa untuk menyiraminya setiap hari sebisa mungkin, agar tetap segar, kecuali memang lagi musim hujan.

Oh iya karena tanaman ini sifatnya mini tentu anda bisa memindahkannya sesuka hati, jadi kalau bosan dengan suasana taman di sebuah tempat di rumah anda, anda bisa memindahkannya dan menggantinya dengan tanaman yang baru, tentunya yang lebih sesuai dengan selera anda. Jika anda memang berminat untuk membuat taman mini sendiri, ya sebaiknya sih libatkan juga keluarga anda, agar jadi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama-sama.

Jika anda suka artikel ini, anda bisa membagikan artikel ini di akun media sosial yang anda miliki. Jika ada yang ditanyakan tentang membuat taman mini sendiri di rumah, silakan anda bertanya di kotak komentar yang tersedia. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Untuk info lainnya tentang merawat rumah dan tips rumah anda bisa membacanya di www.mauproperti.com/category/tips-rumah

Incoming search terms:

  • cara membuat taman sendiri
  • buat taman kecil
  • cara membuat taman mini di rumah
  • cara buat taman mini
  • taman mini di rumah
  • yuk buat taman
  • membuat taman mini
  • membuat taman mini di halaman rumah
  • membuat taman sendiri
  • rumah suasana taman
2 Comments
  1. 14/12/2015
    • 13/01/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *